KATAKAN TIDAK PADA DOSA [RAKA HAPPY]

15 Juli 2023 Kids Impact RAKA Happy

KATAKAN TIDAK PADA DOSA [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : Daniel 3 : 12
Ada beberapa orang Yahudi, yang kepada mereka telah tuanku berikan pemerintahan atas wilayah Babel, yakni Sadrakh, Mesakh dan Abednego,  orang-orang ini tidak mengindahkan  titah tuanku, ya raja: mereka tidak memuja dewa tuanku dan tidak menyembah patung emas yang telah tuanku dirikan.

                Selama liburan sekolah Maxon dan Joel sangat suka bermain bersama di rumah. Pada suatu sore tanpa sengaja Joel merusak lego kesukaan Maxon. Joel memutuskan berbohong karena takut orang tuanya marah dan membuat Maxon sedih. Mama begitu penasaran dan berkata kepada mereka dengan sabar: “Jujur saja, siapa yang sudah merusak lego ini? Mama tidak akan marah kok. Mama hanya marah pada anak yang berbohong karena itu hal yang tidak disukai Tuhan. Jika rusak kita bisa perbaiki bersama loh.” Joelpun mengaku dan meminta maaf kepada mama dan Maxon. Dia berjanji tidak berbohong lagi karena itu adalah dosa. Dosa artinya kita sedang melakukan sesuatu yang melanggar firman Tuhan. (AB)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan, ajarilah dan tolong mampukan kami supaya bisa menjadi anak yang jujur dan melakukan hal yang benar seperti yang telah Engkau Firmankan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Ratapan 1

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58708″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy15juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]