NIKODEMUS [RAKA HAPPY]

17 Oktober 2023 Kids Impact RAKA Happy

NIKODEMUS [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : Yohanes 3 : 1-21

 

Nikodemus adalah seorang pemimpin agama bangsa Israel. Pada suatu malam, Nikodemus datang diam-diam menemui Yesus. Ia tidak ingin orang lain melihatnya bersama Yesus. Nikodemus tahu bahwa Yesus punya pesan khusus karena ia sudah mendengar Yesus mengajar dan melakukan banyak mujizat. Nikodemus punya banyak sekali pertanyaan yang ingin ia tanyakan kepada Yesus. Yesus menjelaskan kepada Nikodemus agar seseorang dapat ke surga maka ia harus dilahirkan kembali. Hal ini tentu saja tidak masuk akal menurut Nikodemus. Ia tahu bahwa tidak mungkin seseorang lahir dari rahim ibunya untuk kedua kalinya. Yesus menjelaskan bahwa sama seperti bayi yang baru lahir, kita juga harus dilahirkan kembali untuk memiliki hubungan dengan Allah Bapa.

Yesus menjelaskan hal-hal yang luar biasa kepada Nikodemus. Yesus berkata, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadanya-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

 

Terima kasih Tuhan untuk kasih-Mu. Saat ini kami undang Engkau masuk dalam hatiku menjadi Tuhan dan Juruselamatku. Pimpin setiap langkahku Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Yunus 3

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60237″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy17oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]