SIMEON [RAKA HAPPY]

18 Desember 2023 Kids Impact RAKA Happy

SIMEON [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : Lukas 2 : 26
dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.

 

Apakah Sahabat Fligo pernah mendengar tentang Simeon? Simeon adalah seorang Yerusalem. Ia adalah seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya, dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias yaitu Dia yang diurapi Tuhan. Simeon pun sangatlah setia dalam menantikan janji Tuhan mengenai kedatangan sang Mesias. Meskipun butuh waktu yang lama, namun Simeon tetap teguh hatinya sampai akhirnya bisa berjumpa dengan bayi Yesus. Suatu ketika Simeon oleh tuntunan Roh Kudus, datang ke Bait Allah. Pada waktu itu juga, Tuhan Yesus sedang dibawa oleh Yusuf dan Maria untuk melalukan perintah Tuhan sesuai hukum taurat. Simeon kemudian menyambut bayi Tuhan Yesus, menatang-Nya dan bersyukur memuji Tuhan. Simeon pun memberkati mereka.

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Bapa terima kasih buat setiap berkat dan anugerah-Mu. Tuhan kami mau belajar seperti Simeon yang terus menantikan Tuhan dalam hidup kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun :  Matius 25

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”61140″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy18desember2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]