JADILAH RENDAH HATI [RAKA HAPPY]

20 Juli 2023 Kids Impact RAKA Happy

JADILAH RENDAH HATI [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : Yakobus 4:10

Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.

Di Alkitab, diceritakan ada seorang raja bernama Belsyazar, pengganti Nebukadnezar. Dia orang yang suka menyembah berhala, sombong, tinggi hati, angkuh dan merasa bahwa kerajaannyalah yang paling hebat, kuat dan berkuasa di masa itu. Sampai suatu ketika Tuhan tunjukan suatu tulisan yang hanya dapat diartikan oleh Daniel saja.

Bahwa ia diingatkan Tuhan terlalu sombong dan tinggi hati. Tetapi Belayazar tidak mau merendahkan dirinya, akibatnya  ia meninggal malam itu juga. Bagi kita saat ini, jadilah anak yang rendah hati, tidak menyombongkan diri, karena Allah membenci kesombongan. Kalau ada orang lain atau teman yang memiliki kemampuan lebih dari kita maka hargailah kelebihan orang lain atau teman dan setiap kitapun harus menyadari bahwa setiap manusia mempunyai keterbatasan diri. Tetaplah jadi anak Tuhan yang rendah hati dan tidak sombong ya.

Yuk berdoa bersama papa mama!

Tuhan Yesus, ajarkan kami untuk memiliki kerendahan hati dan tidak sombong terhadap sesama kami ataupun orang lain. Kami mau punya hati seperti hati-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Yehezkiel 1

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58813″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy20juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]