DAPAT DIPERCAYAI [RAKA HAPPY]

22 Januari 2024 admin RAKA Happy

DAPAT DIPERCAYAI [RAKA HAPPY]

Bacaan : Matius 25 : 23
Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.”

 

Tiga orang hamba dipercayai Tuannya harta karena ia akan pergi ke luar negeri. Hamba pertama diberi 5 talenta kemudian mengerjakannya dan mendapat keuntungan 5 talenta, hamba kedua diberi 2 talenta, lalu ia mengerjakannya dan mendapat keuntungan 2 talenta. Namun hamba ketiga dengan 1 talenta itu takut, ia pergi dan menggali lubang lalu menyembunyikan talenta itu.

Ketika Tuan kembali pulang, dipanggilnya ketiga hambanya. Tuan itu memuji hamba yang pertama dan kedua yang rajin dan berusaha lalu memberi talenta lebih banyak. Tetapi, Tuan itu memarahi hamba yang ketiga karena malas dan takut sehingga talentanya tidak bertambah. Tuan itupun menghukum hamba ketiga itu. (AB)

 

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus yang baik, ajari kami untuk dapat menjadi anak yang dapat Engkau pakai dan berusaha melakukan yang terbaik ketika Engkau mempercayakan sesuatu kepada kami. Sehingga itu bisa bertambah-tambah dalam hidup kami dan menjadi berkat . Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Lukas 15

SENIN