Cepat-cepat Taat (RAKA JOYFUL)

25 Desember 2023 admin RAKA Joyful

Cepat-cepat Taat (RAKA JOYFUL)

Bacaan: Lukas 2: 8-20

Rhema: Lukas 2:15
Setelah malaikat-malaikat itu meninggalakan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.”

 

Sebagai anak Tuhan, penting bagi kita untuk memahami bahwa taat kepada Tuhan adalah panggilan yang tidak hanya tentang kepatuhan, tetapi juga tentang cinta. Saat kita dipanggil untuk “cepat-cepat taat”, itu menekankan kita untuk mengikuti kehendak Tuhan dalam segala hal. Ketika kita taat dengan cepat, kita menunjukkan kepercayaan kita kepada Allah bahwa Dia tahu apa yang terbaik bagi kita. Ini juga merupakan ekspresi dari kasih kita kepada-Nya, karena kita berusaha untuk hidup sesuai dengan rencana-Nya yang sempurna.

Namun, kecepatan taat tidak hanya tentang waktu, tetapi juga tentang hati. Taat yang sejati berasal dari niat yang tulus, bukan sekadar menuruti perintah dengan cepat tanpa pemahaman atau cinta dibaliknya. Kita diundang untuk mencari pemahaman yang lebih dalam akan firman-Nya, sehingga taat kita bukan hanya spontanitas, tetapi penuh makna.

Dalam kecepatan taat, kita belajar untuk menyerahkan keinginan dan kehendak pribadi kita demi kehendak-Nya. Ini menuntut kesetiaan yang konsisten, kesediaan untuk belajar, dan kemauan untuk bertumbuh dalam iman. Dengan demikian, cepat taat adalah panggilan yang menantang namun memenuhi, mengarahkan kita pada kehidupan yang lebih dalam dan penuh berkat di dalam Kristus. Yuk kita jadi anak yang cepat-cepat taat, karena kita mengasihi Tuhan.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Tuhan, kami mau belajar untuk cepat-cepat taat karena kami mengasihi-Mu. Mampukan kami ya Roh Kudus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 5

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa dasar kita untuk cepat taat pada firman Tuhan?
  2. Apakah Sahabat mau cepat untuk taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Cepat-cepat Taat (PDF)