Jesus loves you Unconditionally (RAKA JOYFUL)

25 Desember 2023 admin RAKA Joyful

Jesus loves you Unconditionally (RAKA JOYFUL)

Bacaan:

 

Rhema:  1 Yohanes 4:19

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita

 

Nuel adalah seorang anak yang selalu merasa dirinya tidak berguna karena ia selalu merasa minder dan tidak berarti lagi. Namun suatu ketika di hari Natal, Nuel mendapat undangan dari temannya untuk beribadah Natal di Kids Impact. Dalam ibadah ini, Nuel mendengar firman Tuhan yang mengatakan bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi setiap orang, sebab Tuhan tidak pernah memandang harta kekayaan yang manusia punya. Bagi Tuhan Yesus, hati yang sederhana lebih berharga bagi-Nya. Hati Nuel-pun diubahkan dan ia sadar bahwa ia berharga di mata Tuhan dan semua yang ia miliki saat ini adalah pemberian Tuhan yang pasti mendatangkan kebaikan atas hidupnya.

Seiring berjalannya waktu, Nuel semakin rajin beribadah dan ia selalu tekun berdoa, membaca Alkitab, ikut kelompok sel dan tak lupa selalu rajin belajar di sekolah. Hidup Nuel-pun diubahkan karena ia mau membuka hati agar Roh Kudus mengubahkan kehidupannya. Sejak saat itulah Tuhan Yesus memakai kehidupan Nuel untuk menjadi terang di sekitarnya. Nuel mau melayani Tuhan, menolong teman-temannya dalam kesusahan, menjadi pembawa damai dan selalu mengasihi Tuhan, keluarga dan sesama dengan segenap hatinya.

Sahabat Fligo, Tuhan Yesus datang ke dunia karena kasih-Nya yang begitu besar kepada manusia. Anugerah keselamatan itu, Tuhan Yesus berikan untuk setiap orang yang percaya kepada-Nya. Tuhan tidak memandang harta kekayaan bahkan kedudukan seseorang. Tetapi Ia melihat HATI. (AK)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih buat anugerah keselamatan yang Engkau berikan dalam hidup kami. Engkau mengasihi kami tanpa syarat. Ajar kami punya hati yang mau dibentuk oleh-Mu. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Maleakhi 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Kepada siapa malaikat pertama kali memberitakan kelahiran Tuhan Yesus?
  2. Apa tujuan utama Tuhan Yesus datang ke dunia? Jelaskan secara singkat.…
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Jesus loves you Unconditionally (RAKA JOYFUL)