Kerendahan Hati dan Mudah Percaya (RAKA JOYFUL)

25 Desember 2023 admin RAKA Joyful

Kerendahan Hati dan Mudah Percaya (RAKA JOYFUL)

Bacaan: Lukas 2: 8-20

 

Rhema: Mazmur 149:4

Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.

 

Ketika para gembala dihampiri seorang malaikat dan menyampaikan berita tentang kelahiran Juruselamat yaitu Yesus Kristus di kota Daud, mereka langsung bergegas pergi menuju Betlehem tanpa keraguan sedikit pun. Meskipun pada saat itu malaikat memberitahukan bahwa seorang Juruselamat lahir di sebuah tempat yang tidak layak dan dibaringkan di sebuah palungan (ayat 12) tidak membuat para gembala itu meragukan bahwa Juruslamat telah lahir. Para gembala itu memiliki kerendahan hati dan mudah percaya mendengar berita kelahiran Yesus. Hati mereka bersukacita untuk pergi bertemu dengan bayi Yesus, sang Juruselamat.

 

Rendah hati artinya kita punya hati yang tidak sombong atau angkuh dan menyadari bahwa kita memiliki kekuatan yang terbatas. Para gembala yang punya kerendahan hati dan mudah percaya kepada Tuhan, membuat mereka berkesempatan untuk bertemu langsung dengan sang Raja atas segala raja yaitu Yesus Kristus. Ketataan mereka utuk pergi menemui dan menyambut kelahiran Yesus juga membawa keajaiban besar dalam kehidupan mereka. Yuk, mulai sekarang, kita mau belajar seperti para gembala, untuk menjadi anak yang rendah hati dan berpegang teguh untuk percaya pada kebenaran firman Tuhan, serta selalu siap mendengar dan menjalankan segala yang diperintahkan Tuhan kepada kita. (YOL)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih buat kasih-Mu yang begitu besar dlam hidupku. Hari ini aku mau belajar untuk menjadi anak yang rendah hati dan mudah percaya kepada-Mu. Roh Kudus mampukan aku untuk hidup dalam kebenaran firman Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang bisa kita contoh dari para gembala?
  2. Bagaimana ciri-ciri anak yang rendah hati?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Kerendahan Hati dan Mudah Percaya (PDF)