OLAHRAGA DAN BERIBADAH? [RAKA JOYFUL]

01 Januari 2023 admin RAKA Joyful

OLAHRAGA DAN BERIBADAH? [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Timotius 4 : 8-16

Rhema: 1 Timotius 4 : 16

Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.

 

Pernahkah Sahabat Fligo berolahraga? Pasti Sahabat Fligo pernah berolahraga, entah itu berlari ataupun bermain bola. Berolahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya untuk perkembangan tubuh kita bahkan olahraga dapat membuat tubuh kita jauh lebih kuat. Apalagi jika kita berkomitmen untuk berolahraga secara konsisten pasti tubuh kita akan mengalami perkembangan yang lebih baik. Namun tak jarang jika kita merasa malas untuk berolahraga dan lebih memilih untuk bersantai. Tetapi ingatlah, kita tetap harus bertanggung jawab untuk disiplin dalam komitmen kita.

Sahabat Fligo, jika berolahraga membutuhkan komitmen apalagi beribadah. Hidup di dalam Tuhan pun juga membutuhkan komitmen agar kita tetap setia sampai akhir. Ibadah berguna dalam segala hal karena dengan beribadah Sahabat Fligo mendapat sukacita yang kekal,  pengharapan yang baru, kekuatan, serta keselamatan. Walaupun kita tetap mengalami pergumulan, percayalah jika pergumulan itu Tuhan ijinkan terjadi untuk menguatkan iman kita, membentuk karakter, dan menghasilkan ketekunan supaya Sahabat Fligo menjadi sempurna.

 Jadi Sahabat Fligo, sebaiknya jangan merasa bosan apalagi malas dalam membaca firman, berdoa, serta beribadah karena semuanya itu bisa mendatangkan kebaikan di dalam hidup Sahabat Fligo. Milikilah sikap disiplin dalam mencari Tuhan setiap harinya karena Tuhan saja tidak pernah bosan untuk menyertai hidup kita dan jangan lupa untuk mempermuliakan Tuhan di dalam hidup kita. (JC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus ajarilah kami untuk bertekun di dalam Engkau dan setia kepada-Mu sampai akhir. Kami mau manusia roh kami dikuatkan sehingga kami dapat mempermuliakan nama-Mu. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 112

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang dibutuhkan agar kita setia sampai akhir?
  2. Sikap apa yang harus kita miliki dalam mencari Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54367″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful01januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]