MENYANYI UNTUK TUHAN [RAKA JOYFUL]

01 Mei 2023 admin RAKA Joyful

MENYANYI UNTUK TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Tawarikh 29:10-13

 

Rhema: 1 Tawarikh 29: 11 

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala. 

 

Percakapan dua sahabat Felice (F) dan Aliya (A) setelah pulang gereja :

A : Fel, kenapa setiap kali saat penyembahan kamu selalu menangis dan mencucurkan air mata? Memangnya lagi ada masalah di rumah?

F : Gak koq Al…Lagu worship tadi mengena banget di hatiku. Kayak Tuhan lagi ngomong dan rangkul aku saat worship tadi. Entah kenapa ada rasa damai, nyaman dan tenang banget. Jadi gak kerasa air mataku netes gak abis-abis.

A : Terus kenapa aku koq kayaknya biasa aja ya? Ada yang salah ya denganku? Koq gak bisa kayak kamu?

F : Aliya, Tuhan itu hanya sejauh doa kita. Dia gak jauh dari kita koq Al. Cuma butuh kamu buka hati. Saat menyembah dan berdoa sama Tuhan, coba stay focus satu titik aja. Aku mau menyembah Tuhan. Aku mau deket sama Tuhan. Minta Roh Kudus yang meliputi hati dan pikiranmu. Semangat Al, kamu pasti bisa!

A : Thanks ya Fel! Kamu terbaik (gak sadar Aliya memeluk Felice sambil meneteskan air mata)

Sahabat Fligo, tahukah kalian apa tujuan saat kita berdoa? Saat kita berdoa, itu artinya kita sedang melakukan suatu hal yang menuntun hidup kita lebih mendekat kepada Tuhan. Memuji kebesaran Tuhan seperti yang Daud lakukan. Berdoa merupakan bentuk ucapan syukur dan pujian kita kepada Tuhan maka berkat yang terbaikpun pasti akan Tuhan sediakan untuk kita. (AK)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau memuji dan menyembah serta tekun berdoa kepada-Mu. Sekalipun terkadang sulit bagiku mengerti. Tapi aku mau belajar taat dan setia karena aku mengasihi-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 31

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa tujuan kita berdoa?
  2. Ceritakan pengalamanmu saat berdoa atau menyembah Tuhan! Pernahkah kalian mengalami hal seperti dua sahabat di atas?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57207″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful01mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]