PENYERTAAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

01 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

PENYERTAAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Hakim-hakim 3:7-11

 

Rhema: Hakim-hakim 3 : 10

Roh Tuhan menghinggapi dia dan ia menghakimi orang Israel. Ia maju berperang, lalu TuhanPenyertaan Tuhan Memberikan Kemenangan  menyerahkan Kusyan-Risyataim, raja Aram, ke dalam tangannya, sehingga ia mengalahkan Kusyan-Risyataim.

 

Sahabat, ayat di atas menceritakan mengenai seseorang yang dipilih Tuhan untuk menjadi pahlawan bagi bangsa Israel, namanya adalah Otniel. Siapa di sini yang suka menonton film superhero? Setiap superhero memiliki kekuatan supernya masing-masing ya. Mulai dari yang menggunakan senjata andalan hingga kekuatan yang ada dalam dirinya masing-masing. Senjata atau kekuatan itulah yang dapat membuat para superhero dalam film dapat mengalahkan musuh yang dihadapinya.

Mirip seperti para superhero yang ada di film, begitu juga Otniel dalam mengalahkan orang-orang dari Kusyan-Risyataim yang menindas bangsa Israel. Adanya penyertaan dari Tuhan, memberikan kemampuan serta kekuatan kepada Otniel dan membuat ia menang dalam melawan musuhnya. Adanya penyertaan Tuhan membuat apa yang tadinya tidak mungkin dapat kita lakukan menjadi dapat kita lakukan. Tidak hanya itu lho, adanya penyertaan Tuhan dapat memudahkan kita dalam melakukan sesuatu yang sulit untuk kita lakukan dan banyak hal lainnya.

Nah Sahabat, dalam hidup kita sehari-hari semua pasti mau ya dapat penyertaan dari Tuhan. Caranya adalah dengan meminta kepada Tuhan penyertaan itu dan menyerahkan seluruh apa yang ingin kita lakukan atau yang sedang kita doakan serta seluruh hidup kita sehari-hari misal sekolah, keluarga, teman-teman, kesehatan, masa depan dan apapun yang kita inginkan  ke dalam tangan Tuhan. Yuk mulai sekarang kita sama-sama belajar yaa untuk meminta penyertaan dari Tuhan. (JS)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih telah ingatkan aku untuk belajar menyerahkan seluruh kehidupanku ke dalam tangan-Mu, agar penyertaan itu ada dalam hidupku. Karena aku tahu Tuhan, penyertaan-Mu yang memberikanku kemenangan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa manfaat penyertaan Tuhan dalam hidup kita?
  2. Apa yang pertama kali harus kita lakukan jika ingin mendapatkan penyertaan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59959″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful01oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]