LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN [RAKA JOYFUL]

02 Januari 2023 admin RAKA Joyful

LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 1:1-31

 

Rhema: Kejadian 1:27

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

 

Pernahkah Sahabat mendengar istilah hermafrodit dalam pelajaran biologi di sekolah? Hermafrodit adalah makhluk hidup yang bisa memiliki dua organ kelamin, bisa jantan dan betina yang keduanya bisa berfungsi sepenuhnya. Tapi hermafrodit hanya ada di beberapa jenis hewan dan tumbuhan. Salah satu contoh makhluk hidup hermafrodit adalah bintang laut. Bintang laut bisa terlahir menjadi jantan, dan suatu saat bisa juga berubah menjadi betina. Hal ini berbeda dengan kita sebagai manusia. Sedari kita dibentuk Tuhan di dalam kandungan, Tuhan sudah menetapkan kita akan menjadi laki-laki atau perempuan.

Sahabat terkasih, saat kita membaca kisah penciptaan dunia dan isinya, kita tahu bahwa Tuhan juga menciptakan manusia. Tuhan menciptakan hanya 2 jenis manusia yaitu laki-laki dan perempuan. Tidak ada jenis manusia lain yang Tuhan ciptakan. Bahkan Tuhan juga tidak mendesain tubuh manusia untuk berganti jenis kelamin seperti beberapa contoh hewan hermafrodit. Ingatlah bahwa jenis kelamin kita sudah ditentukan Tuhan sedari awal Dia membentuk kita. Bila kita sudah mengerti tentang kebenaran ini, sudah sepantasnya kita bersikap sesuai dengan apa yang Tuhan tetapkan kepada kita. Kalau Tuhan ciptakan kita menjadi laki-laki, janganlah kita berpenampilan atau ingin menjadi perempuan, begitu pula sebaliknya. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku bersyukur atas apa yang sudah Engkau tentukan atas hidupku. Engkau menciptakan dan membentukku dengan maksud dan tujuan yang mulia. Rancangan-Mu adalah yang terbaik dalam hidupku. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 113

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pada hari keberapakah manusia diciptakan Tuhan?
  2. Siapakah yang diciptakan Allah terlebih dahulu, pria atau wanita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54575″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful02januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]