MENYADARI KEBAIKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

02 Januari 2024 admin RAKA Joyful

MENYADARI KEBAIKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 77:12-16

Rhema: Mazmur 77:12

Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan Tuhan, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala.

 

Shalom Sahabat Fligo! Sahabat, hari ini kita akan belajar dari salah satu tokoh dalam Alkitab yang sangat dikenal sebagai pemazmur, yaitu Daud. Daud adalah tokoh Alkitab yang dikenal sebagai raja kedua Israel dan Yehuda yang paling terkenal. Ia terkenal karena kemenangan melawan raksasa Goliat dengan ketapelnya, kecakapannya sebagai prajurit, serta bakatnya sebagai musisi dan penyair, yang tercermin dalam mazmur-mazmur yang ia tulis.

Daud adalah seorang yang setia hati kepada Tuhan. Daud sering mengingat kebaikan Tuhan dalam mazmur-mazmur yang ia tulis karena pengalaman hidupnya penuh dengan kesetiaan dan pertolongan Tuhan. Meskipun Daud mengalami berbagai tantangan, perang, dan kesalahan pribadi, ia juga mengalami kasih sayang dan pertolongan Tuhan yang luar biasa. Mengingat kebaikan Tuhan menjadi cara bagi Daud untuk memperkuat iman, menghadapi kesulitan, dan mengatasi rasa takut atau keputusasaan. Mazmur-mazmur tersebut mencerminkan keintiman Daud dengan Tuhan dan pengakuan bahwa kekuatan dan kebijaksanaan berasal dari Allah.

Oleh karena itu, melalui kehidupan Daud, kita dapat belajar bahwa kita perlu menunjukkan sikap kerendahan hati di tengah-tengah tantangan, kita tidak melupakan berkat dan anugerah-Nya dalam hidup kita. Karena dengan kita mengingat kebaikan Tuhan adalah ekspresi rasa hormat kita terhadap-Nya. (SP)

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Mulai hari ini aku mau belajar seperti Daud, untuk senantiasa menyadari kebaikan Tuhan dalam hidupku. Ajari aku ya Tuhan, untuk selalu mengucap syukur dalam setiap kondisi keadaanku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah sahabat pernah atau selalu mengingat kebaikan Tuhan?
  2. Kebaikan Tuhan yang seperti apa yang Tuhan lakukan dalam hidup sahabat?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang: