MENGAKUI DOSA [RAKA JOYFUL]

02 Mei 2023 admin RAKA Joyful

MENGAKUI DOSA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Yohanes 1: 5-10

Rhema: 1 Yohanes 1: 9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Hari ini, kita akan belajar mengakui dosa dalam doa yang terdapat dalam 1 Yohanes 1:9. Di dalam ayat tersebut, kita dipanggil untuk mengakui dosa-dosa kita dan percaya bahwa Allah adalah baik dan adil untuk mengampuni kita dari semua dosa-dosa kita. Seringkali, ketika kita melakukan kesalahan, kita cenderung untuk menyembunyikan dosa-dosa kita dan berpikir bahwa kita dapat menghindari konsekuensinya. Namun, itu adalah jalan yang salah. Kita harus selalu mengakui dosa kita dan memohon ampun dari Tuhan.

Dalam doa mengakui dosa, kita harus berbicara dengan tulus dan jujur kepada Tuhan. Ketika kita melakukan ini, Tuhan akan memperlihatkan kasih karunia-Nya dan memberikan pengampunan. Saat kita mengakui dosa kita kepada Tuhan, janganlah kita merasa malu atau rendah diri. Tuhan menciptakan kita dengan segala kelebihan dan kekurangan kita. Dia mengasihi kita tanpa syarat, dan Dia selalu siap untuk memberikan pengampunan kepada kita.

Oleh karena itu, Sahabat jangan takut untuk mengakui dosa-dosa kita dan memohon ampun kepada Tuhan. Dalam mengakui dosa kita, kita akan menemukan damai yang sejati dan kebebasan dari beban hati kita. Ingatlah, bahwa Tuhan selalu ada untuk kita dan Dia siap untuk memberikan pengampunan dan sukacita untuk kita semua. Ayo berani mengakui dosa kita dan bertobat dari setiap kesalahan kita.

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau selalu baik dalam hidup kami. Kami mau mengakui setiap dosa dan pelanggaran kami. Kami mohon ampun dan kami mau bertobat. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 32

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah mengakui dosamu di hadapan Tuhan?
  2. Perasaan apa yang Sahabat rasakan saat mengakui dosamu?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57208″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful02mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]