ALKITAB ADALAH FIRMAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

02 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

ALKITAB ADALAH FIRMAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 5:19-47

 

Rhema: Yohanes 1:1 

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

 

Pastinya Sahabat tau kan kalau kitab suci kita bernama Alkitab? Alkitab itu adalah firman Tuhan yang ditulis oleh orang-orang yang mendapatkan ilham atau pewahyuan dari Roh Kudus. Sebuah buku, biasanya penulisnya hanyalah satu atau beberapa orang. Namun Alkitab ini sangatlah luar biasa, karena ditulis oleh banyak orang (kurang lebih 40 orang) dari latar belakang pekerjaan dan juga dari zaman yang berbeda-beda (kurang lebih selama 1500 tahun). Meskipun berasal dari latar belakang zaman yang berbeda, namun kitab-kitab dalam Alkitab itu saling melengkapi dan berkaitan. Di Perjanjian Lama, Tuhan Yesus belum lahir ke dunia sebagai manusia. Namun di Perjanjian Lama, sudah dinubuatkan Tuhan Yesus akan lahir ke dunia untuk menyelamatkan umat-Nya dan menjadi Raja (Yesaya 7:14). Kok bisa ya?? Apakah para penulis di kitab Perjanjian Lama punya kemampuan meramal masa depan? Tentunya itu semua karena mereka mendapatkan pewahyuan dari Roh Kudus. Jadi keseluruhan isi Alkitab memang ditujukan agar kita bisa lebih mengenal Tuhan Yesus.

Mungkin tidak mudah untuk memahami seluruh isi dari Alkitab. Namun kita bisa meminta pertolongan dari Roh Kudus. Roh Kudus yang sudah menuntun para penulis kitab-kitab dalam Alkitab, pastilah Roh Kudus juga mau menuntun kita supaya memahami Alkitab. Jadi berdoalah meminta tuntunan Roh Kudus sebelum membaca Alkitab setiap hari. (LC)

 

Doa hari ini:
Roh Kudus, aku mau semakin dalam mengenal Tuhan Yesus. Aku mau lebih rajin lagi membaca Alkitab setiap hari. Bantu dan tuntun aku ya Roh Kudus supaya aku dapat mengerti dan memahami firman-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 2

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkan Sahabat membaca Alkitabmu setiap hari?
  2. Sebutkan contoh nabi yang menubuatkan tentang kelahiran Tuhan Yesus.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60083″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful02oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]