DIPENUHI HIKMAT ALLAH [RAKA JOYFUL]

03 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

DIPENUHI HIKMAT ALLAH [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Daniel 6:7-17

 

Rhema: Daniel 6:11
Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.

 

Dalam kisah Daniel 6:11, kita dapat belajar tentang bagaimana Daniel penuh dengan hikmat karena rajin berdoa kepada Allah. Daniel adalah seorang yang saleh, yang tetap setia berdoa meskipun dihadapkan pada larangan mengenai doa kepada Allah. Sahabat, kita bisa mengambil pelajaran berharga dari kehidupan Daniel. Ketika kita berdoa dan memohon hikmat Allah, kita akan mendapatkan pengertian dan tuntunan-Nya dalam segala hal. Hikmat Allah akan membimbing kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan mengatasi rintangan hidup.

Seperti Daniel, mari jadikan doa sebagai kebutuhan kita. Rajin berkomunikasi dengan Allah akan membuat kita semakin mengenal-Nya, dan Ia akan membuka pintu-pintu rahasia-Nya bagi kita. Dalam hikmat-Nya, kita akan menemukan cara yang bijaksana untuk berperilaku, berbicara, dan bertindak dalam situasi sehari-hari.

Ingatlah, ketika kita rajin berdoa, kita menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi sungai, tetap hijau dan berbuah sepanjang musim. Kehidupan yang penuh hikmat adalah anugerah dari Allah bagi mereka yang taat dan rajin berdoa. Saat kita menjalani hari-hari kita dengan dipenuhi hikmat Allah, kita akan menjadi terang bagi sekeliling kita. Dalam kesederhanaan kita, orang lain akan melihat keajaiban Tuhan yang bekerja dalam hidup kita. Mari terus berdoa dan menyerahkan hidup kita kepada-Nya, sehingga kita dapat hidup dengan bijaksana dan dipenuhi hikmat seperti Daniel.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk berkat-Mu hari ini. Saat ini kami minta hikmat-Mu memenuhi setiap kami. Kami mau semakin dekat pada-Mu dan semakin mengenal-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana Daniel penuh dengan hikmat Allah?
  2. Sudahkah Sahabat membangun kehidupan doa setiap harinya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58966″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful03agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]