KUASA DIBALIK UCAPAN SYUKUR [RAKA JOYFUL]

03 Mei 2023 admin RAKA Joyful

KUASA DIBALIK UCAPAN SYUKUR [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Efesus 5:20-21

 

Rhema: Efesus 5:20

Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

 

Sahabat, sangat mudah bagi kita semua mengucap syukur ketika keadaan kita baik-baik saja, keluarga yang baik, berkat yang melimpah, apa yang kita perlukan selalu ada, akan tetapi bagaimana jika keadaan kita sedang tidak baik-baik saja? Rasanya semua membuat kita sedih, nangis, kecewa, marah, dan lain-lain, tentu saja sangat sulit untuk mengucap syukur bukan? Bahkan ada yang lebih parah lagi, disaat keadaan baik, malah lupa mengucap syukur.

Ternyata sebuah ucapan syukur sangatlah penting dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan. Tidak hanya menunjukkan kita sebagai pribadi yang selalu menghargai pemberian Tuhan, tapi juga ada kuasa dibalik ucapan syukur lho. Inget kisah Tuhan Yesus memberi makan ribuan orang hanya dari tujuh roti dan beberapa ikan? (Matius 15:36) Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti dan ikan-ikan itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya memberikannya pula kepada orang banyak.

Ada kuasa dibalik ucapan syukur, membuat apa yang mustahil menjadi tidak mustahil. Ketika kita berdoa dengan ucapan syukur artinya Sahabat berserah penuh sama Tuhan, membiarkan kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita, meninggalkan keinginan kita dan berserah kepada kehendak Tuhan, menghargai semua pemberian Tuhan, dan tetap percaya kepada rencana-Nya yang besar dalam hidup kita. Nah kisah mujizat tadi di atas, bisa terjadi juga dalam hidup setiap kita, apapun yang terjadi, belajarlah untuk selalu mengucap syukur. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, penuhi hati kami dengan ucapan syukur, dan ajar kami untuk selalu percaya bahwa Tuhan selalu setia. Memberikan jalan keluar sesuai dengan rencana-Mu yang terbaik bagi kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 33

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat sudah bersyukur dalam keadaan baik dan tidak baik?
  2. Kapan terakhir kali Sahabat mengucap syukur kepada Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57209″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful03mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]