TUHAN YESUS MENGGANTIKAN KITA [RAKA JOYFUL]

04 April 2023 admin RAKA Joyful

TUHAN YESUS MENGGANTIKAN KITA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Filipi 2:1-11

 

Rhema: Filipi 2:8

Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Alkisah ada sebuah kerajaan yang sedang berperang. Karena kekurangan pasukan, rajapun memerintahkan untuk menunjuk rakyatnya supaya ikut berperang. Pendataan dimulai dan nama-nama rakyat yang ditunjuk untuk berperang langsung diumumkan. Saat mendengar namanya diwajibkan untuk ikut berperang, ada seorang pemuda yang menjadi sangat ketakutan dan merasa putus asa. Semasa hidupnya, dia adalah anak yang penakut dan lemah. Dia sama sekali tidak bisa berperang, apalagi dia juga takut meninggal di medan perang. Sang ayah pun tidak rela anaknya pergi berperang. Ayahnya sangat mengasihi anak semata wayangnya. Sang ayah pun memutuskan untuk pergi berperang menggantikan anaknya. Perangpun berhasil dimenangkan meski sang ayah gugur di medan peperangan. Dia berkorban demi anaknya sehingga anaknya tetap hidup dan merasakan negerinya aman bebas dari perang.

Sahabat Fligo, sadarkah Sahabat bahwa Tuhan Yesus sudah menggantikan posisi diri kita? Sebagai manusia yang berdosa, seharusnya kita binasa dan menanggung hukuman. Tuhan Yesus tidak berdosa, namun Dia menggantikan posisi kita dan menerima hukuman ganti kita. Tuhan Yesus disiksa hingga mati di kayu salib karena Dia sangat sayang kepada kita. Tuhan Yesus dengan rela hati menerima semua penderitaan itu. Dia tahu bahwa Dia harus melalui semuanya itu supaya kita beroleh keselamatan dan bisa memiliki hidup yang kekal Bersama-Nya di surga. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih  atas keselamatan yang Engkau berikan bagiku. Terima kasih karena Engkau sudah memberikan nyawa-Mu ganti dosa-dosaku. Ampuni aku bila masih sering mendukakan-Mu. Aku mau lebih sungguh-sungguh lagi percaya dan mengasihi-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara Tuhan Yesus menyelamatkan hidup kita yang penuh dosa?
  2. Mengapa Tuhan Yesus mau menyelamatkan hidup kita?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56692″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful04april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]