ANAK YANG SETIA [RAKA JOYFUL]

04 Januari 2024 admin RAKA Joyful

ANAK YANG SETIA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 89:29-35

Rhema: Mazmur 89:29

Aku akan memelihara kasih setia-Ku bagi dia untuk selama-lamanya, dan perjanjian-Ku teguh bagi dia.”

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar firman Tuhan yang diambil dari bacaan Mazmur 89 : 29. Sahabat Fligo, saat ini kita sudah memasuki tahun yang baru. Sekarang coba Sahabat Fligo renungkan setiap kebaikan Tuhan dalam kehidupan Sahabat Fligo, sangat banyak bukan? Salah satu karakter Tuhan yaitu setia. Tuhan selalu memegang teguh perjanjian-Nya, sekalipun kita melanggar janji kita kepada Tuhan, Tuhan akan tetap setia pada perjanjian-Nya kepada kita.

Sahabat Fligo, sebagai manusia tentu saja kita masih mudah terpengaruh sehingga terkadang kita cenderung tidak setia kepada Tuhan. Namun, yang Sahabat Fligo harus ketahui Allah pasti akan dengan setia menunggu kita untuk kembali ke jalan-Nya, sebab kesetiaan Allah tidak ditentukan dengan kesetiaan kita. Seperti kisah anak yang terhilang dalam Lukas 15 : 11-32, anak itu menggambarkan kita yang sudah percaya namun tidak setia dengan Allah dan ayahnya menggambarkan Allah yang tetap setia menantikan kita untuk kembali kepada-Nya.

Sahabat Fligo, mari belajar fokus dan setia kepada Tuhan karena Tuhan sudah begitu mengasihi setiap Sahabat Fligo bahkan menjaga kita dengan kasih setia. Yuk, jadi anak yang setia! (JC)

 

Doa hari ini:
Tuhan, ajari kami supaya kami bisa menjadi anak yang setia di dalam-Mu. Kami mau belajar setia dan taat pada-Mu. Terima kasih Tuhan Yesus. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Matius 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan salah satu karakter Tuhan!
  2. Apa klebaikan Tuhan yang pernah Sahabat alami?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: