NABI DANIEL [RAKA JOYFUL]

04 Juli 2023 admin RAKA Joyful

NABI DANIEL [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 7:15-23

 

Rhema: Matius 7:15
“Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Ada banyak nabi di dalam Alkitab, salah satunya yang mau kita pelajari adalah nabi Daniel. Daniel mendapatkan karunia dari Tuhan sehingga dia sangat pandai dan berhikmat. Daniel juga diberikan pengertian tentang penglihatan dan juga mimpi. Karena karunia dari Tuhan itulah, Daniel berhasil mengartikan mimpi raja Nebukadnezar (Daniel 2:47 dan Daniel 4:8). Daniel juga dapat mengartikan tulisan dari Tuhan untuk raja Belsyazar (Daniel 5:12). Daniel juga mendapatkan berbagai macam penglihatan akan masa mendatang bahkan tentang akhir zaman. Semuanya itu dituliskan di Alkitab dalam kitab Daniel.

Sahabat Fligo, nabi adalah orang yang menyampaikan pesan Tuhan kepada orang lain. Seorang nabi bisa mendapatkan penglihatan akan masa depan, seperti nabi Daniel. Para nabi dapat bernubuat mengenai orang lain ataupun hari depan karena mereka dapat pewahyuan dari Tuhan sendiri. Namun ternyata Tuhan Yesus juga memperingatkan kita agar waspada terhadap nabi-nabi palsu (Matius 7:15). Jangan sampai kita diperdaya oleh nabi palsu sehingga meninggalkan Tuhan. Maka dari itu kita harus berakar kuat didalam pengenalan akan Tuhan melalui firman-Nya. Kita bisa semakin mengenal Tuhan melalui pembacaan Alkitab setiap hari, rajin beribadah di Kids Impact dan mendengarkan firman Tuhan. Semakin kita mengenal Tuhan kita, maka kita semakin sulit digoyahkan oleh pengajaran yang sesat. (LC)

Doa hari ini:

Ya Roh Kudus, tolong bimbing jalanku supaya aku selalu mengikuti-Mu. Aku mau lebih mengenal-Mu, terus berakar, bertumbuh hingga berbuah bagi Kerajaan Allah. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 29

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah nama raja yang makna mimpinya diartikan oleh Daniel?
  2. Bagaimana cara supaya kita tidak disesatkan oleh nabi palsu?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58566″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful04juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]