TAAT PADA ORANG TUA [RAKA JOYFUL]

04 Maret 2023 admin RAKA Joyful

TAAT PADA ORANG TUA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kolose 3:20-25

Rhema: Kolose 3:20
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar kebenaran firman Tuhan tentang ketaatan terhadap orang tua. Kita tahu bahwa taat kepada orang tua merupakan perintah Allah, dan itu termasuk perintah Allah yang kelima. Seperti kisah Yesus, kita tahu bahwa Tuhan Yesus selama menjadi anak manusia, Tuhan Yesus memiliki orang tua. Selama menjadi anak manusia, Yesus tidak pernah melawan kedua orangtua-Nya. Kita mengetahui-Nya karena kesempurnaan Yesus yang tidak berdosa sama sekali. Yesus tidak pernah membohongi kedua orangtua-Nya. Yesus membantu kedua orangtua-Nya dengan setia.

            Maka dari itu ketaatan Yesus yang sempurna kepada kedua orangtua-Nya haruslah diteladani oleh setiap kita anak-anak-Nya. Karena ketaatan seorang anak kepada orang tua adalah perintah Tuhan. Dikatakan “taatilah orang tuamu dalam segala hal”. Ketaatan di dalam ayat bacaan ini berarti bahwa taat itu tidak hanya satu jam, satu hari, dst. Tetapi lebih menekankan ketaatan yang sifatnya terus menerus dilakukan sebagai kewajiban seorang anak terhadap orang tuanya.

Karena Tuhan Yesus sudah lebih dahulu taat kepada kedua orang tua-Nya. Oleh karena itu, marilah kita mengikuti ketaatan Tuhan Yesus tersebut. Karena  ketaatan anak-anak kepada orang tua dalam segala hal merupakan hal indah, dan menyenangkan hati Tuhan. Jadi, biarkan ketaatan kita kepada orang tua menjadi motivasi kita untuk menyenangkan Tuhan. (SP)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus mulai hari ini aku mau belajar untuk taat dan senantiasa hormat pada orang tuaku. Ampuniku bila terkadang tidak taat pada orang tuaku. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 24

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah tidak taat terhadap orang tua?
  2. Bagaimana cara Sahabat mentaati orang tuamu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55783″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful04maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]