MENAIIKAN PERMOHONAN [RAKA JOYFUL]

04 Mei 2023 admin RAKA Joyful

MENAIIKAN PERMOHONAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 7: 7-11

Rhema: Matius 7:7

”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

           

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar kebenaran firman Tuhan tentang hal permohonan. Tahukah Sahabat bahwa dalam ayat ini, terdapat 3 tingkatan doa. Yaitu meminta, mencari dan mengetok. Kata “mintalah” artinya Tuhan Yesus akan memberikan apa yang diminta oleh anak-anak-Nya. Kata “carilah” artinya kita sebagai anak-anak Tuhan diminta untuk senantiasa mencari Tuhan yang dapat dilakukan dengan beribadah, berdoa dan datang ke hadapan-Nya. Dan kata “ketuklah” artinya agar setiap kita mengetuk hati Bapa dengan pujian dan penyembahan. Sehingga Tuhan membukakan pintu anugerah bagi anak-Nya.

           Dalam berdoa, kita selalu menaikkan permohonan, hal ini tidaklah menjadi sebuah masalah bagi Tuhan. Karena Tuhan ingin, ketika kita berdoa kita menaikkan permohonan kepada-Nya, dengan cara meminta. Namun, meskipun kita dapat meminta apapun yang kita inginkan, bukan berarti Dia akan memberi semua yang kita minta. Sama seperti seorang ayah yang tidak akan memberikan sesuatu yang berbahaya kepada anaknya, Tuhan juga tidak akan memberikan sesuatu yang tidak kita butuhkan.

            Oleh sebab itu sebelum kita meminta sesuatu kepada Tuhan, kita harus mencari Tuhan terlebih dahulu dengan mengetuk hati-Nya. Kemudian kita boleh mulai berdoa dan meminta apa yang kita mau pada Tuhan. Namun mintalah sesuai apa yang kita butuhkan, karena Tuhan lebih tahu apa yang terbaik buat anak-Nya. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Mulai hari ini aku mau belajar untuk mengambil sikap berdoa yang benar. Ajari aku ya Tuhan untuk sungguh-sungguh hidup seturut kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 34

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat meminta kepada Tuhan apa yang Sahabat sedang butuhkan?
  2. Hal-hal apa saja yang sudah Sahabat lakukan dalam menyenangkan hati Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57210″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful04mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]