JANGAN LUPA BERSYUKUR YA! [RAKA JOYFUL]

05 Januari 2024 admin RAKA Joyful

JANGAN LUPA BERSYUKUR YA! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 17 : 40-50

Rhema: Mazmur 118 : 29

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

 

Sahabat Fligo, apakah kalian tahu siapa itu Daud? Pada awalnya Daud hanyalah seorang pengembala domba. Hingga suatu hari nabi Samuel datang ke rumah Daud untuk mengurapinya menjadi raja. Meskipun ia kadang tak dianggap oleh ayahnya sendiri, ia selalu bersyukur kepada Tuhan dan memuji-Nya. Karena itulah Daud dipilih Tuhan untuk menjadi raja Israel.

Oia, tak terasa kita sudah memasuki tahun 2024. Apakah Sahabata ingat akan semua kebaikan yang telah Tuhan lakukan bagi kita di tahun 2023? Wah… Pasti banyak sekali ya! Tetapi, apakah Sahabat sudah mengucap syukur akan kebaikan Tuhan? Ya, pasti beberapa dari kita ada yang lebih sering mengeluh daripada bersyukur.  Tuhan ingin kita seperti Daud lhoo. Mungkin kita merasa bahwa hidup itu tidak adil  atau menyedihkan. Tetapi, meskipun Daud tak dianggap oleh ayahnya, ia selalu bersyukur akan setiap kebaikan Tuhan dihidupnya.

Karena itu, seberapapun kesulitan yang sedang Sahabat hadapi, tetap ingat akan kebaikan Tuhan. Mari kita sambut tahun baru dengan mensyukuri kebaikan Tuhan. Selalu bersukur atas tiap kebaikan Tuhan ya! (RN)

 

Doa hari ini:
Tuhan, terima kasih untuk setiap kebaikan-Mu kami masih ada sampai saat ini. Kami masih mempunyai keluarga yang menjagai kami dan menyayangi kami. Kami masih dapat bersekolah dan memiliki teman-teman yang baik. Kami mengucap syukur. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Matius 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkan Sahabat mensyukuri kebaikan Tuhan?
  2. Kebaikan Tuhan apa saja yang sudah terjadi di hidup Sahabat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: