MEMILIH UNTUK MENGHORMATI TUHAN [RAKA JOYFUL]

05 Juli 2023 admin RAKA Joyful

MEMILIH UNTUK MENGHORMATI TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Daniel 6:2-29

 

Rhema: Daniel 6:12
Lalu orang-orang itu bergegas-gegas masuk dan mendapati Daniel sedang berdoa dan bermohon kepada Allah-Nya.

 

Hai Sahabat Fligo, kalian pasti pernah mendengar cerita tentang Daniel di kitab Perjanjian Lama kan? Yuk kita ulas lagi siapa Daniel sebenarnya? Daniel adalah orang Yehuda keturunan bangsawan, ia sangat cerdas dan berperawakan baik tetapi dibuang ke Babel sebagai tawanan bersama dengan Sadrakh, Mesakh dan Abednego dan pemuda-pemuda yang lainnya untuk dididik agar bisa bekerja di istana raja Nebukadnezar.

Selain itu, Tuhan mengaruniai kepada Daniel kemampuan menafsirkan mimpi, bahkan Daniel mendapatkan karunia berbagai penglihatan tentang masa depan bangsa Yahudi dan akhir jaman dari bumi ini. Sahabat Fligo, selama Daniel dididik menjadi pekerja di istana raja Nebukadnezar, dia berkomitmen untuk tetap menghormati Tuhan, yaitu dengan mereka memilih untuk memakan sayur-sayuran saja dan minum air putih. Bukan makan makanan raja yang dilarang menurut hukum Yahudi.

Tidak peduli ada di dalam situasi apapun, dan di mana dia berada, dia selalu menghormati Tuhan dan tidak membiarkan ada celah-celah kejahatan memasuki hidupnya, yaitu dengan tidak menajiskan diri dengan menyantap makanan dan anggur yang disediakan oleh raja. Nah Sahabat Fligo, bagaimana cara kita menghormati Tuhan saat ini? Dengan cara melakukan hal-hal yang menyukakan hati Tuhan seperti yang dilakukan Daniel, contohnya : suka berdoa, membaca Alkitab, berbuat baik, jaga perkataan kita dan apa saja yang kita tonton baik di tv, youtube dll serta taati nasehat papa mama, guru baik di sekolah maupun di Kids Impact. (AK)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih untuk segala kebaikan-Mu dalam hidupku. Tolong aku untuk selalu menghormati dan mentaati Engkau. Aku mau hidup sesuai kehendak-Mu. Supaya melalui hidupku bisa menjadi berkat untuk orang lain. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 30

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa nama orang Israel yang dibuang ke Babel dan menjadi tawanan raja Nebukadnezar?
  2. Apa yang dilakukan orang tersebut untuk menghormati Tuhan?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58567″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful05juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]