MENCARI DAN MENYEMBAH TUHAN [RAKA JOYFUL]

05 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

MENCARI DAN MENYEMBAH TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 2 : 1-12

 

Rhema: Mazmur 69 : 32

“Lihatlah, hai orang-orang yang rendah hati, dan bersukacitalah; kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu hidup kembali!”

Sahabat Fligo, setiap kita pasti pernah memberi atau diberi kado Natal. Biasanya kita bertukar hadiah dengan orang-orang terdekat kita. Namun, mengapa Natal sering dihubungkan dengan memberi hadiah?  Dalam bacaan kita hari ini menjelaskan kelahiran Tuhan Yesus merupakan hadiah yang diberikan Bapa kepada umat manusia. Yesus merupakan hadiah yang sebenarnya yaitu keselamatan kekal melalui pengorbanan-Nya di atas kayu salib. Dalam bacaan ini pun menuliskan tentang perjuangan orang Majus membawakan hadiah (emas, kemenyan, dan mur) untuk bayi Yesus bahkan merekapun menyembah dan menghormati bayi Yesus dengan cara bersujud. Selain itu, orang Majus taat kepada perkataan malaikat untuk kembali ke negeri mereka melalui jalur yang berbeda.

Sahabat Fligo, seringkali kita meminta Yesus untuk memenuhi segala keinginan kita tetapi apakah kita juga berpikir untuk memberikan hadiah terindah yang berkenan bagi-Nya? Sesungguhnya, Yesus tidak membutuhkan semua harta benda kita di dunia. Satu-satunya hal yang menyenangkan hati Tuhan ialah hati yang mau terbuka, mau dibentuk, percaya kepada-Nya, serta mau bersungguh-sungguh menyembah-Nya. Hati yang selalu takut akan Tuhan dan yang siap menerima Kristus ada di dalamnya, juga hati yang penuh kasih terhadap sesama. Sehingga Allah senantiasa menggenapi setiap janji-Nya kepada umatnya serta senantiasa menasehati umat-Nya salah satunya melalui Alkitab. (JC)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan, ajarilah kami untuk selalu taat dan senantiasa menghormati Engkau. Berikanlah kami hati yang mau dibentuk dan mau dengar-dengaran akan Engkau. Terima kasih Tuhan. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Hadiah apa yang dibawa orang Majus untuk bayi Yesus?
  2. Hadiah apa yang ingin Sahabat berikan untuk Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60086″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful05oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]