BERANI MEMBERITAKAN FIRMAN [RAKA JOYFUL]

06 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

BERANI MEMBERITAKAN FIRMAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Timotius 4: 8-16

Rhema: 1 Timotius 4: 12

Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

 

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar tentang berani menceritakan firman Tuhan dan menyampaikan kebaikan-Nya. Bila kita perhatikan tentang siapa Timotius ini, dia adalah seorang yang masih sangat muda, dia adalah anak rohani dari Paulus, namun dalam suratnya Timotius diminta untuk menjadi teladan.

            Timotius ditantang untuk memberikan contoh yang baik dalam perkataannya, tingkah lakunya, kasihnya, imannya, dan kesuciannya. Ini berarti bahwa hidupnya harus mencerminkan prinsip-prinsip iman Kristen, mengikuti ajaran Yesus, dan menunjukkan integritas dalam semua aspek kehidupannya. Meskipun Timotius masih muda pada saat itu, dia tetap dihormati dan dihargai dalam pelayanannya. Karena Allah dapat menggunakan siapa saja, termasuk orang-orang muda, untuk melakukan pekerjaan-Nya.

Karena dengan menjadi teladan, kita tidak akan dipandang remeh. Sekalipun masih muda namun jika kata-katanya dewasa, sikapnya lemah lembut dan punya prinsip hidup yang baik pasti akan dihargai dan tidak akan dipandang remeh hanya karena umurnya masih muda. Oleh karena itu, marilah kita sebagai anak-anak Tuhan harus berani memberitakan firman Tuhan bagi banyak orang dan menceritakan kebaikan-Nya sama seperti yang telah dilakukan oleh Timotius dalam pelayanannya. Namun sebelum kita memberitakan firman Tuhan, kita harus menjadi teladan terlebih dahulu, supaya orang-orang dapat percaya terhadap apa yang kita sampaikan. Dengan demikian, orang-orang tidak akan meremahkan perkataan kita. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Tuhan Yesus, kami mau belajar untuk berani menceritakan firman Tuhan bagi banyak orang. Pakai kami untuk menjadi teladan yang baik bagi sesama kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat memberitakan firman Tuhan bagi sesama dan menceritakan kebaikan-Nya?
  2. Mengapa Sahabat perlu menjadi teladan terlebih dahulu?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58969″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful06agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]