BERTOBAT DAN MEMOHON AMPUNAN [RAKA JOYFUL]

06 April 2023 admin RAKA Joyful

BERTOBAT DAN MEMOHON AMPUNAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 4:12-17

 

Rhema: Matius 4:17

Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: ”Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”

Shalom Sahabat Fligo! Kembali lagi hari ini kita akan belajar firman Tuhan tentang pertobatan dan pengampunan dari Tuhan Yesus. Sahabat tahu tidak, sesungguhnya kerajaan sorga itu sudah dekat. Ayat firman Tuhan yang menjadi tema saat ini menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan itu suci dan Tuhan menuntut kita sebagai anak-anak Tuhan untuk bertobat dan meminta Tuhan mengampuni segala dosa-dosa yang sudah kita lakukan selama kita hidup.

            Dalam Alkitab dijelaskan bahwa syarat untuk memasuki kerajaan sorga adalah mencapai pertobatan sejati. Artinya, hanya dengan benar-benar bertobat kita dapat memasuki kerajaan sorga. Beberapa orang berpikir bahwa selama orang percaya kepada Tuhan dan mengakui bahwa mereka adalah orang berdosa, dan mengaku dosa mereka di hadapan Tuhan melalui doa dan meminta pengampunan-Nya, maka ini adalah pertobatan sejati. Dan jika kita sudah mempunyai pertobatan sejati maka kerajaan sorga juga akan turut andil di dalam kehidupan kita pribadi.

            Tuhan telah menunjukkan kepada kita bahwa dalam melakukan pertobatan itu tidak mudah, dan harus memiliki tekad yang benar-benar tulus yang berasal dari Tuhan, agar segala pertobatan yang kita lakukan tidak sia-sia melainkan pertobatan yang berkenan di hadapan-Nya. Oleh karena itu marilah setiap anak-anak-Nya memiliki komitmen di dalam hidup untuk senantiasa melakukan yang terbaik dan menjauhkan diri dari kejahatan agar kita menyenangkan Tuhan Yesus. (SP)

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Ajari aku ya Tuhan agar aku sungguh-sungguh taat melakukan perintah Tuhan dalam hidupku. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah berbuat dosa/kesalahan?
  2. Sudahkah Sahabat meminta ampun kepada Tuhan, setelah Sahabat telah melakukan apa yang menurut Sahabat salah dan tidak berkenan di hadapan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56694″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful06april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]