MENDENGAR PERINTAH TUHAN [RAKA JOYFUL]

06 Februari 2023 admin RAKA Joyful

MENDENGAR PERINTAH TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan:

Rhema: 1 Samuel 9 :17

Ketika Samuel melihat Saul, maka berfirmanlah TUHAN kepadanya: “Inilah orang yang Kusebutkan kepadamu itu; orang ini akan memegang tampuk pemerintahan atas umat-Ku.”

 

Raja Saul adalah raja pertama umat Allah, bangsa Israel. Dia adalah seorang pejuang besar yang memimpin pasukannya dalam pertempuran. Pada awal Saul dipilih dan diurapi menjadi raja, orang Amori datang untuk berperang melawan bangsa Israel, tetapi raja Saul memimpin dan memenangkan perang tersebut. Selama raja Saul memimpin bangsa Israel, Tuhan menyertai kepemimpinannya karena raja Saul juga memiliki penundukan dan ketaatan kepada perintah Tuhan, sehingga raja Saul memperoleh banyak kemenangan atas musuh-musuh bangsa Israel.

Saat raja Saul dan bangsa Israel diberikan banyak kemenangan dalam peperangannya melawan bangsa lain, mereka mulai lupa bahwa Allah-lah yang selama ini telah memberikan kemenangan atas setiap peperangan yang mereka hadapi. Ketika Tuhan menyuruh raja Saul untuk menunggu Samuel datang untuk mempersembahkan korban bakaran, Saul justru melakukan apa yang dilarang oleh Tuhan karena merasa dirinya pantas untuk mempersembahkan korban bakaran kepada Tuhan. Dan itulah yang menjadi awal mula kesalahan Saul. Raja Saul memilih melakukan sesuatu dengan caranya sendiri tanpa menghiraukan perintah yang telah Tuhan berikan kepadanya.

Sebagai anak-anak Tuhan, tentunya kita semua tidak ingin melakukan kesalahan seperti apa yang telah dilakukan oleh raja Saul bukan? Oleh sebab itu, mulai dari sekarang kita semua mulai ambil komitmen untuk belajar mendengar dan menaati apa yang menjadi perintah dan kehendak Tuhan ya! (AK)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas kebaikan-Mu dalam hidup kami. Ajar kami, supaya jadi anak yang dengar-dengaran dan taat melakukan perintah-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 148

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa nama raja pertama yang memerintah bangsa Israel?
  2. Apa kesalahan raja tersebut sehingga Tuhan tidak berkenan padanya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55307″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful06februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]