DNA TUHAN [RAKA JOYFUL]

06 Januari 2023 admin RAKA Joyful

DNA TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 1:26-31

Rhema: Kejadian 1:26

Berfirmanlah Allah: ”Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”   

 

Sahabat tahu tidak, apa itu DNA? Dalam sumber yang terdapat di Google, DNA dapat diartikan sebagai molekul yang berisi aneka informasi tentang setiap organisme penyusunnya dan diturunkan dari anak ke orang tua. Di sini kita dapat garis bawahi bahwa orang tua yang dimaksud dalam DNA ini adalah Tuhan Yesus. Kita meyakini bahwa kita ada oleh karena diciptakan oleh Tuhan. Kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah. Kita diciptakan lebih tinggi dari pada ciptaan Allah lainnya. Dan kita berkuasa atas ciptaan-ciptaan Allah itu. Ciptaan Allah dijadikan baik adanya, kita adalah ciptaan terbaik Allah yang diberkati untuk berkuasa menjaga dan mengelola ciptaan Allah di dunia.

            Setiap kita diberkati dengan kasih dan anugerah yang luar biasa. Jadikan anugerah yang diberikan Tuhan ini untuk mempermuliakan nama Tuhan. Menjadi berkat dalam setiap kesempatan yang Tuhan berikan untuk menaklukkan dunia, sehingga dunia tidak menguasai kita. Begitu juga setiap kita diberkati dengan kemampuan untuk setiap musim kehidupan yang diijinkan Tuhan untuk kita lalui.

Jadi, ketika Allah menciptakan manusia sebagai gambar dan rupa Allah, tujuan-Nya adalah agar manusia dapat memuliakan Allah. Kemuliaan Ilahi adalah kesempurnaan-Nya yang membuat kita sebagai ciptaan-Nya tersungkur sujud menyembah, memuji, meninggikan dan mengagungkan Dia. Oleh sebab itu, marilah kita sama-sama menyadari bahwa DNA-nya Tuhan mengalir dalam hidup kita, karena kita sudah diciptakan segambar dan serupa dengan Tuhan untuk memuliakan Tuhan. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Tuntun aku ya Tuhan agar aku bisa selalu memancarkan DNA Tuhan lewat kehidupan sehari-hariku. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 117

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Sahabat perlu menyadari bahwa DNA-nya Tuhan ada dalam hidup kita?
  2. Apa Sahabat tahu seperti apa gambaran kehidupan kita, jika DNA-nya Tuhan ada dalam hidup kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54579″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful06januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]