FIRMAN TUHAN ITU BENAR [RAKA JOYFUL]

06 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

FIRMAN TUHAN ITU BENAR [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur  119 : 153-160

 

Rhema: Mazmur  119 : 160

Dasar firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya.

 

 

Eva harus mengejar segala ketinggalannya di sekolah akibat lama tidak masuk sekolah. Dibanding anak lainnya, Eva adalah peringkat terakhir dalam nilainya. Eva merupakan anak yang gampang sakit, segala jenis obat telah diminumnya agar sembuh dari penyakit. Namun, nyatanya Eva masih sering sakit.

Suatu hari, Eva memaksakan diri untuk masuk sekolah. Ia tahu, bahwa menunggu sakitnya sembuh akan sangat lama. “EVA DATANG!!”, seru teman sekelasnnya. Caca, sahabat Eva pun turut gembira melihat Eva masuk sekolah lagi. “Evaaa, bagaimana kabarmu? Kamu sudah sembuh?”, tanya sahabatnya itu. “Belum nih”, jawab Eva sambil megehala nafas. “Hmm, coba deh kamu berdoa sama Tuhan buat nyembuhin sakitmu”, kata Caca. “Emangnya benaran bisa?”, tanya Eva. “Tentu saja! Seperti yang tertulis dalam Alkitab, kalau kamu meyakini apa yang kamu doakan, pasti doamu akan terjadi”, sahut Caca. Disaat perjalanan ulang, Eva terus berpikir, “Emang yang tertulis dalam Alkitab itu benar?” .

Untuk percaya pada Alkitab bukan hal mudah bagi Eva. Namun, hari demi hari, Eva berusaha untuk tekun berdoa untuk meneguhkan hatinya. Kini Eva tidak hanya mengandalkan obat, ia juga mengandalkan Tuhan. Tak hanya berdoa, Eva juga tekun dalam membaca Alkitab. Firman Tuhan adalah kebenaran. Untuk percaya pada firman Tuhan, kita butuh bantuan Roh Kudus. Yuk Sahabat, kita juga semakin bertumbuh dalam Tuhan dengan membaca Alkitab dan berdoa. (RN)

 

Doa hari ini:
Tuhan, hari ini kami belajar, bahwa firman-Mu itu adalah dasar kebenaran dalam segala hal. Kami ingin percaya pada setiap perkataan-Mu. Tuhan, bantulah kami untuk mempercayai firman-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut Sahabat, apakah Alkitab itu?
  2. Apakah Sahabat sudah mempercayai apa yang tertulis dalam Alkitab?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60087″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful06oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]