KETIDAKTAATAN RAJA SAUL [RAKA JOYFUL]

07 Februari 2023 admin RAKA Joyful

KETIDAKTAATAN RAJA SAUL [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Samuel 13:1-14

 

Rhema: 1 Samuel 15:22

Tetapi jawab Samuel: “Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.

Andi mendapatkan hadiah lego bentuk mobil dari pamannya. Di dalam boxnya terdapat banyak balok-balok kecil, roda, serta ada juga buku panduannya. Bila mengikuti buku panduan, sebenarnya Andi bisa menyusun setiap bagian dengan tepat sesuai urutannya. Namun Andi tidak sabaran dan hanya sembarangan saja menyusun setiap bagian lego itu. Akhirnya legonya tidak membentuk jadi mobil seperti digambar yang tertera. Hasilnya tidak karuan dan berantakan.

Sahabat Fligo, dari kisah Andi kita belajar untuk menaati setiap instruksi dan bukan melakukan semau kita sendiri. Kita juga mau memetik pelajaran dari kisah raja Saul yang tidak taat kepada instruksi dari Tuhan. Pada awalnya raja Saul mendapatkan banyak kemenangan dalam perang. Dia jadi terlena sehingga lupa bahwa Tuhanlah yang memberikan kemenangan. Suatu saat, dia tidak taat ketika disuruh menunggu Samuel mempersembahkan korban bakaran. Saul merasa dirinya bisa mempersembahkan korban bakaran sendiri tanpa menunggu Samuel. Padahal Samuel sudah memerintahkan Saul untuk menunggunya sampai 7 hari (1 Samuel 10:8). Hal itu membuat perkenanan Tuhan atas Saul menjadi hilang, karena dia tidak taat kepada perintah dan petunjuk Tuhan. Yuk Sahabat Fligo, kita mau belajar untuk tetap taat kepada setiap instruksi dari Tuhan dan tidak sembarangan melakukan dengan cara kita sendiri. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, ampuni aku bila selama ini masih tidak taat kepada perintah-Mu. Tuhan, aku mau belajar untuk lebih taat dan dengar-dengaran kepada-Mu. Ajari aku ya Roh Kudus agar menjadi anak yang taat. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 149

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Dalam hal apakah Saul tidak taat kepada Tuhan?
  2. Coba ceritakan contoh ketidaktaatan yang pernah Sahabat alami dan apa akibatnya.
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55308″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful07februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]