VISI 2024 [RAKA JOYFUL]

07 Januari 2024 admin RAKA Joyful

VISI 2024 [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Bilangan 13: 1-33

Rhema: Bilangan 13: 30
Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: “Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!”

 

“Ayah…ayah…nanti Ayu mau membangun istana pasir yang lebih besar dari yang pernah Ayu buat. Nih lihat Ayu sudah membawa peralatannya”, cerocos Ayu pada ayahnya. “Tapi pantainya mana Yah, kok belum sampai-sampai”, lanjutnya.

“Aduh Ayu kamu itu cerewet banget sih!!”, bentak Wendy kakaknya. “Sudah…sudah kalian jangan bertengkar, ini ayah sedang usahakan mencari jalan yang tercepat, maklum musim liburan begini jalanan lebih padat dan macet”, jawab ayah meredakan suasana.

Siapa hayo yang pernah mengalami kejadian seperti di atas?  Ayu, Wendy dan ayahnya sedang dalam perjalanan menuju pantai. Ayu sudah punya rencana untuk membuat istana pasir sehingga ia membawa alat bermainnya. Ayahpun berusaha mencari jalan tercepat agar bisa segera sampai ditujuan yang besar dari sebelumnya.

Dalam hidup kita, tentunya kita juga punya tujuan atau visi. Dan untuk mencapai visi kita, kita akan melakukan berbagai cara. Cara inilah yang disebut dengan misi. Nah dipenghujung tahun seperti ini biasanya orang mulai berlomba-lomba untuk merencanakan apa saja yang akan mereka lakukan ditahun berikutnya.

Apakah Sahabat sudah punya visi untuk tahun2024? Misalnya semakin setia beribadah bahkan ikut melayani, menambah jam doa bahkan berani untuk berpuasa. Di sekolah, Sahabat tidak hanya rajin mengerjkan PR tapi juga membantu teman-teman belajar. Dan masi banyak lagi. Apapun visi kalian, percaya bahwa Sahabat bisa mencapainya bersama Tuhan. (R2TAN)

 

Doa hari ini:

Terimakasih Tuhan untuk penyertaan-Mu sepanjang tahun 2023. Kami mau bawa semua visi kami di hadapan-Mu, tuntun kami ya Tuhan. dan kami percaya Engkau yang akan mampukan kami melakukannya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 12

Pertanyaan hari ini:

  1. Visi apakah yang diberikan Musa kepada 12 pengintai?
  2. Visi apakah yang Sahabat punya untuk tahun 2024?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

MINGGU