PENYERTAAN DAN BERKAT TUHAN [RAKA JOYFUL]

07 Maret 2023 admin RAKA Joyful

PENYERTAAN DAN BERKAT TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 12:1-9

Rhema: Mazmur 25:10

Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.

Ada sebuah majalah namanya Forbes. Biasanya majalah ini merilis daftar orang-orang terkaya di dunia pada masa kini. Di Alkitab sebenarnya juga mencatat orang-orang yang dianggap sangat kaya. Pastinya kekayaannya itu luar biasa sekali, hingga Alkitab pun mencatatnya sebagai orang yang kaya raya. Salah satu tokoh Alkitab yang tercatat sangat kaya adalah Abraham.

Dalam Kejadian 13:2 disebutkan bahwa Abram sangat kaya, banyak ternak, perak dan emasnya. Abram adalah nama asli Abraham sebelum Tuhan mengganti namanya. Pada saat itu Tuhan berfirman kepada Abram untuk pergi dari negerinya menuju ke negeri yang Tuhan akan tunjukkan kepadanya. Abram pun belum mengetahui ke mana Tuhan akan menuntunnya. Namun Tuhan berjanji akan menjadikan Abram bangsa yang besar, memberkati Abram sehingga bisa menjadi berkat (Kejadian 12:2). Dan Tuhan pun menggenapi janjinya kepada Abram.

Sahabat Fligo, kunci berkat dan penyertaan Tuhan atas Abraham adalah karena perjanjiannya dengan Tuhan. Tuhan berjanji akan memberkati dan menyertai Abraham. Namun Abraham juga harus taat untuk mengikuti tuntunan Tuhan dan pergi dari negerinya ke tempat yang Tuhan tunjukkan. Dari sini kita belajar untuk percaya dan taat melakukan perjanjian Tuhan. Saat kita melakukan bagian kita untuk taat kepada-Nya, maka Tuhan pasti akan menggenapi janji-Nya pada kita. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, aku mau belajar untuk menjadi anak-Mu yang taat, sama seperti bapa Abraham yang mau mengikuti perintah-Mu. Meskipun kadang aku belum memahami rencana-Mu dalam hidupku, tapi aku percaya Engkau merancangkan yang terbaik bagiku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 27

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Coba sebutkan contoh harta kekayaan yang dimiliki Abraham.
  2. Apa janji Tuhan pada Abraham saat menyuruhnya pergi meninggalkan negerinya?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55963″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful07maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]