PARA MURID YESUS [RAKA JOYFUL]

07 November 2023 admin RAKA Joyful

PARA MURID YESUS [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 6:31-44

 

Rhema: Markus 6:41

Dan setelah Ia mengambil lima roti dan dua ikan itu, Ia menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, supaya dibagi-bagikan kepada orang-orang itu; begitu juga kedua ikan itu dibagi-bagikan-Nya kepada semua mereka.

Shalom Sahabat Fligo! Tahukah Sahabat cerita tentang Tuhan Yesus yang memberi makan 5000 orang? Yes, pastinya Sahabat sudah tidak asing lagi bukan mendengar cerita ini. Dalam isi bacaan ini diceritakan, bahwa para murid Yesus merasa tidak mampu ketika Yesus meminta mereka untuk memberi makan lima ribu orang yang lapar.

Namun, Tuhan Yesus berkata kepada mereka bahwa ada berapa banyak roti yang ada. Tuhan Yesus juga meminta mereka untuk memeriksa roti yang ada pada mereka. Sesudah mereka memeriksa roti yang ada, mereka berkata kepada Tuhan Yesus bahwa ada lima roti dan dua ikan. Kemudian setelah itu, Tuhan Yesus mengambil lima roti dan dua ikan itu. Tuhan Yesus lalu menengadah ke langit dan mengucap berkat. Kemudian, Ia memecah-mecahkan roti itu dan memberikan kepada murid-murid-Nya, supaya mereka membagi-bagikannya kepada orang banyak dalam kelompok mereka masing-masing.

Oleh karena itu, melalui cerita ini Yesus ingin mengajarkan kita untuk senantiasa percaya akan kuasa-Nya. Meski secara pikiran manusia hal yang ingin dilakukan Yesus sangatlah tidak mungkin, namun bagi-Nya tidak ada yang mustahil. Dengan kata lain, marilah kita anak-anak-Nya selalu percaya kepada Tuhan Yesus, walau kita tidak dapat melihat apa yang sedang Tuhan kerjakan atas hidup kita. Karena dengan demikian kuasa-Nya akan senantiasa bekerja dalam hidup kita. (SP)

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Tuhan Yesus, aku mau belajar untuk senantiasa percaya akan kuasa-Mu. Ajari aku ya Tuhan untuk selalu berharap kepada-Mu, bahwa Tuhan sanggup melakukan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Obaja  12

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat percaya mujizat yang Tuhan Yesus lakukan?
  2. Mujizat apa yang sudah Sahabat terima dan rasakan dari Tuhan Yesus?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60593″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful07november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]