MAIN GITAR [RAKA JOYFUL]

07 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

MAIN GITAR [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 14:15-17

Rhema: Yohanes 14:16
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

 

Siska mendapatkan tugas Agama untuk membuat kesimpulan dari ayat Alkitab yang dibacanya. Tapi sayang setelah beberapa kali membaca, Siska tidak paham-paham. Akhirnya ia melangkah keluar dari kamarnya, ia melihat kakaknya sedang asik bermain gitar di teras rumah.

“Kak, ajarin Siska main gitar dong!?” pintanya. Kakaknya terkejut mendengar permintaan Siska. “Kamu lagi gabut ya sampai-sampai minta diajarin main gitar!”, ejek kakaknya. “Iya nih, sebel banget! Dari tadi baca Alkitab tapi ga ngerti-ngerti maksudnya”, ratap Siska

“Hahaha.. Kenapa kamu ga minta Roh Kudus untuk membantumu!? Sini ya dengerin, awalnya kakak tidak bisa bermain gitar lalu kakak minta tolong ayah untuk mengajari kakak. Ayah membantu kakak memahami kunci-kunci gitar. Dari sana kakak coba main dan hasilnya sekarang kakak bisa main gitar”, terang kakaknya membanggakan diri. “Idihhh apaan sih, apa hubungannya sama baca Alkitab?”, jawab Siska sewot.

“Ya kamu khan ga paham-paham tuh baca Alkitabnya. Nah kenapa kamu ga minta Roh Kudus untuk membantu kamu memahami Alkitab? Sama halnya dengan kakak meminta bantuan ayah untuk mengajari kakak bermain gitar khan? Percaya deh, Roh Kudus pasti mau dan bisa membuatmu memahami Alkitab”, jawab kakaknya. Sesaat Siska terdiam tapi kemudian ia tersenyum lebar. “Siska mau berdoa agar Roh Kudus menolong Siska mengerti ayat yang tadi Siska baca”, jawab Siska sambil berlari kecil menuju kamarnya. (R2TAN)

Doa hari ini:
Ya Bapa, terima kasih atas Roh Kudus yang Kau berikan bagi kami. Ajar kami senantiasa mengandalkan Roh Kudus dalam hidup kami, sehingga kami boleh semakin mengerti akan kebenaran firman-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan ayat mas hari ini!
  2. Sipakah yang dapat membantu kita mengerti akan isi Alkitab?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60088″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful07oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]