MENDENGAR PANGGILAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

08 Juni 2023 admin RAKA Joyful

MENDENGAR PANGGILAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:1-18

 

Rhema: Kisah Para Rasul 9:4

Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: ”Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

Shalom Sahabat Fligo! Tahukah Sahabat siapa itu Saulus? Dalam Alkitab, Saulus dikenal sebagai penganiaya orang-orang Kristiani. Pada suatu hari Saulus menghadap Imam Besar untuk minta surat kuasa yang akan dibawanya ke Majelis Yahudi di Damsyik untuk menangkap para pengikut Kristus. Namun dalam perjalanannya ke Damsyik, ia mengalami peristiwa yang luar biasa. Ketika ia berada di dekat kota, tiba-tiba ada seberkas cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.

Maka rebahlah dia ke tanah. Lalu terdengarlah suara, “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”. Terkejutlah Saulus. Segera ia bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa. Kedua matanya telah buta. Akhirnya teman-teman seperjalanannya menuntunnya ke Damsyik. Pada saat di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias dan Tuhan berfirman kepadanya, Saulus akan menjadi alat pilihan bagi-Nya untuk memberitakan nama-Nya kepada bangsa lain dan orang Israel. Pergilah Ananias ke situ. Menumpangkan tangan ke atas Saulus supaya ia dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus. Seketika itu juga pulihlah mata Saulus. Lalu bangunlah dia dan dibaptis. Sejak itu terjadilah perubahan atas Saulus.

Oleh karena itu, marilah setiap kita anak-anak Tuhan lebih peka akan panggilan Tuhan. Karena Tuhan  mau memakai setiap anak-Nya untuk pekerjaan rohani yaitu untuk memberitakan firman-Nya ke seluruh dunia. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Tuhan Yesus mulai hari ini aku mau belajar untuk taat akan panggilan Tuhan. Aku mau Tuhan memakai aku lebih heran lagi untuk kemuliaan nama-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat pernah mendengar panggilan Tuhan?
  2. Apa yang Sahabat lakukan ketika mendengar panggilan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57996″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful08juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]