BEBAN MEMBUAT KITA SEMAKIN KUAT [RAKA JOYFUL]

09 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

BEBAN MEMBUAT KITA SEMAKIN KUAT [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Korintus 10: 9-13

 

Rhema: 1 Korintus 10:13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

 

Shalom Sahabat! Hari ini kita mau bahas tentang beban nih. Mendengar kata “Beban” aja rasanya sudah berat yah. Tapi tunggu dulu, ternyata tidak semua beban membuat kita lemah, sebaliknya beban membuat kita menjadi semakin kuat lho. Dalam dunia olahraga, para ahli meyakini bahwa latihan angkat beban merupakan cara untuk membangun kekuatan otot. Otot yang kuat dapat membuat seseorang melakukan kegiatannya sehari-hari dengan baik, dan sebaliknya jika otot seseorang tidak dilatih maka akan menjadi semakin lemah.

Pernah mendengar seorang atlet cilik bernama Rory van Ulft yang usianya 7 tahun namun sudah dapat mengangkat beban seberat 80kg? Wow luar biasa kuat ya, Sahabat! Mungkin orang dewasa saja tidak semua bisa angkat beban seberat itu lho. Tapi kok bisa ya Rory kuat angkat beban 80 kg? Nah ternyata rahasianya 1 yaitu GIGIH (pantang menyerah). Nah ternyata begitupun dengan manusia roh kita, terkadang beban yang Tuhan ijinkan hadir dalam hidup kita, bukan justru melemahkan kita lho, namun membuat kita semakin hari semakin kuat. Karena ketika beban itu hadir, rasanya memang berat diawal, rasanya seolah-olah kita tidak sanggup, di masa itulah kita akan mencari Tuhan lebih sungguh-sungguh, sehingga iman kita dan manusia roh kita akan semakin kuat. Yuk jadi anak yang semakin kuat di dalam Tuhan! (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku percaya bahwa setiap beban yang Tuhan ijinkan hadir dalam hidupku, akan membuatku semakin hari semakin kuat. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut Sahabat, apakah beban membuat semakin kuat atau membuat lemah?
  2. Apakah Sahabat sudah melatih manusia rohmu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59105″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful09agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]