MEMILIH YESUS [RAKA JOYFUL]

09 April 2023 admin RAKA Joyful

MEMILIH YESUS [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 1 Yohanes 1:5-10

Rhema: 1 Yohanes 1:9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

 

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan sama-sama belajar ayat dari firman Tuhan dari 1 Yohanes 1:9. Ya, ini adalah ayat rhema kita hari ini. Ayat ini berkata: “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” Dari ayat ini kita belajar bahwa ketika kita mengakui dosa-dosa kita dan meminta pengampunan dari Tuhan Yesus, Ia akan mengampuni kita dan menyucikan kita dari dosa-dosa kita.

Ini adalah kasih karunia yang Tuhan berikan bagi kita yang berani mengakui dosa kita, dan kita bertobat. Kita akan menjadi bersih dan menjadi manusia yang baru di dalam Tuhan. Tapi mengapa kita perlu memilih Yesus? Karena Yesus adalah satu-satunya jalan untuk kita dapat hidup kekal bersama Allah Bapa. Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan kita dari dosa dan maut. Yesus melakukan pengorbanan yang luar biasa. Ia rela mati di kayu salib mengorbankan nyawa-Nya untuk kita umat manusia.

Begitu besar kasih Yesus bagi kita semua. Karena pengorbanan Yesus yang besar itu, membuktikan kasih-Nya nyata bagi kita. Apakah kita juga mengasihi Yesus? Apakah kita memilih Yesus? Memilih Yesus adalah pilihan terbaik dalam hidup kita. Karena hidup kita sudah dibayar lunas oleh darah Yesus. Mari Sahabat, kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan. Berani mengakui dosa kita dan bertobat di hadapan Yesus. (DT)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih dan setia-Mu. Kami bersyukur memiliki Allah seperti-Mu. Kami mau mengakui setiap dosa kami, dan ampunilah kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan untuk mendapat pengampunan dari Tuhan?
  2. Bagaimana caranya kita dapat hidup kekal bersama Allah Bapa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56697″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful09april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]