ABRAHAM MENDIRIKAN MEZBAH [RAKA JOYFUL]

09 Maret 2023 admin RAKA Joyful

ABRAHAM MENDIRIKAN MEZBAH [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 12:1-9

 

Rhema: Kejadian 12:7

Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: ”Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.” Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar kebenaran firman Tuhan tentang seorang tokoh Alkitab yaitu Abram yang memiliki hubungan yang sangat erat dengan Tuhan, sehingga ia membangun mezbah bagi Tuhan. Kita tahu bahwa Abram adalah seorang yang taat akan perintah Tuhan, sampai ia rela mengorbankan anaknya yang tunggal seperti apa yang Tuhan minta kepadanya. Maka dari ketaatan Abram Tuhan sangat mengasihi Abraham, sehingga sampai pada masa tuanya diberkati Tuhan secara luar biasa.

            Dalam hidup Abram, setiap proses yang Tuhan beri baginya tidaklah mudah untuk dilalui. Namun Abram memilih untuk hidup taat seperti yang disukai oleh Tuhan. Oleh karena ketaatan Abram, Tuhan menjanjikan banyak berkat bagi Abram serta menjanjikan Abram untuk menjadi bapa bagi banyak bangsa dan memberikan suatu negeri bagi keturunan Abram. Maka ketika Abram melihat Tuhan menemui Abram dan memberikannya banyak berkat. Abram langsung mendirikan mezbah bagi Tuhan.

            Abram senantiasa mendirikan mezbah bagi Tuhan, karena ia tahu bahwa Tuhan sangat mengasihinya. Sehingga Abram senantiasa menerima kebaikan Tuhan yang luar biasa sampai akhir hidupnya. Maka dari itu, marilah kita setiap anak-anak Tuhan memiliki sikap taat seperti yang sudah diperbuat Abram bagi Tuhan.  Cara yang perlu kita lakukan dalam membangun mezbah bagi Tuhan adalah dengan memuji dan membaca firman Tuhan setiap harinya. (SP)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat kebenaran firman-Mu. Tuhan Yesus, mulai hari ini aku mau belajar untuk senantiasa setia dan taat membangun mezbah bagi Tuhan setiap harinya. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 29

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat membangun mezbah bagi Tuhan setiap harinya?
  2. Ketika Sahabat sedang mendirikan mezbah bagi Tuhan, apa yang Sahabat rasakan setelahnya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55965″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful09maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]