KUNCI HUBUNGAN YANG KUAT [RAKA JOYFUL]

09 Mei 2023 admin RAKA Joyful

KUNCI HUBUNGAN YANG KUAT [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 6:5-15

 

Rhema: Yeremia 29:13

apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, 

Adel dan Dhea mengikuti perayaan HUT sekolah mereka. Dalam perayaan tersebut ada berbagai macam perlombaan yang bisa diikuti para murid. Tentu saja banyak hadiah menarik bagi para pemenang. Adel dan Dhea mengikuti lomba persahabatan secara berpasangan. Dalam lomba tersebut, mereka harus menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar sahabat mereka. Adel harus bisa menebak pertanyaan mengenai Dhea, begitupun sebaliknya. Ada pertanyaan mengenai hobi, makanan,³ kegemaran, tanggal ulang tahun, dan lain sebagainya. Adel dan Dhea berhasil menyisihkan para pemain lainnya dan keluar sebagai pemenang. Ternyata kunci kemenangan mereka adalah karena mereka saling memahami satu dengan lainnya. Mereka sering menghabiskan waktu bersama, saling berkomunikasi dan membangun hubungan persahabatan yang indah.

Sahabat Fligo, apakah kalian mau membangun hubungan persahabatan yang indah dengan Tuhan? Salah satu kunci agar hubungan kita dengan Tuhan semakin kuat dan bertumbuh adalah dengan berdoa sepenuh hati. Adel dan Dhea membangun hubungan mereka dengan komunikasi. Kitapun bisa membangun hubungan dengan Tuhan melalui komunikasi yaitu berdoa. Saat kita berdoa dengan sepenuh hati, kita akan semakin dekat dengan Tuhan hingga mengalami Tuhan secara pribadi. Kita bisa ngobrol dengan Tuhan, seperti layaknya kita ngobrol dengan sahabat kita. Kita jadi lebih mengenal Tuhan dan tahu apa yang Tuhan inginkan bagi hidup kita. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, aku ingin memiliki hubungan yang kuat dengan-Mu. Aku ingin semakin mengenal-Mu secara pribadi. Ajar aku Tuhan supaya bisa mengerti kehendak-Mu bagi hidup. Terima kasih Bapa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 39

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat berdoa dengan sungguh-sungguh?
  2. Bagaimana cara membangun hubungan yang indah dengan Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57385″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful09mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]