KEMURAHAN HATI [RAKA JOYFUL]

09 November 2023 admin RAKA Joyful

KEMURAHAN HATI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 5 : 1-12

 

Rhema: Lukas 6 : 36

Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.”

Shalom Sahabat Fligo! Kemurahan hati adalah sikap berbelas kasih atau kasih sayang. Contoh sikap murah hati adalah tidak mementingkan diri sendiri, bersikap baik kepada orang lain, saling menolong, dan masih banyak lagi. Kemurahan hati harus menjadi bagian dalam kehidupan kita. Namun, melakukan kemurahan hati tidak semudah yang dikatakan. Cara yang dapat Sahabat Fligo lakukan adalah membiasakan diri bersikap murah hati, yang tadinya tidak peduli menjadi lebih peduli dan mau membantu orang yang sedang kesusahan. Sahabat Fligo, tindakan baik yang dilakukan sekalipun kecil bisa mengubah kita menjadi pribadi yang lebih baik bahkan bermanfaat bagi orang lain.

Sahabat Fligo, dalam Lukas 10 : 25-37 diceritakan kisah orang Samaria yang murah hati. Kemurahan hatinya terlihat dari perbuatannya yang tidak memandang dari mana orang itu berasal, orang Samaria itu tetap membantunya bahkan ia tulus membantu orang tersebut. Orang Samaria menyadari dirinya bukanlah siapa-siapa tetapi dia mengalami belas kasihan Tuhan sehingga hatinya digerakkan untuk melanjutkan kemurahan Tuhan. Dari cerita tersebut kita diajarkan tentang cinta kasih yang tidak terbatas bahkan cinta kasih kepada orang yang membenci kita sekalipun. Walaupun kita masih sering berbuat dosa, namun Tuhan senantiasa mengampuni kita supaya kita bisa menyalurkan kemurahan Tuhan melalui hidup kita kepada orang lain. (JC)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami sadar jika kami masih sering berbuat dosa. Ampunilah kami Tuhan, berikanlah kami hikmat dan kemurahan hati sehingga bisa menjadi pelaku firman-Mu. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Obaja  14

Pertanyaan hari ini:

  1. Kisah orang Samaria yang murah hati terdapat di kitab apa?
  2. Tuliskan 2 contoh sikap murah hati!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60595″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful09november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]