JANGAN BERSUNGUT-SUNGUT! [RAKA JOYFUL]

10 Agustus 2023 admin RAKA Joyful

JANGAN BERSUNGUT-SUNGUT! [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Keluaran 16:2-9

 

Rhema: Mazmur 100: 5

Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

 

Felice sedang bersiap-siap memakai baju untuk pergi bermain di mall bersama teman-temannya. Felice mengikatkan tali sepatu pada kedua kakinya dan memanggil ibunya, “Ibuuu, aku sudah siap!!” Teriaknya dengan semangat. Ibunya pun segera mengambil kunci motor dan menyalakannya. Saat diliat-liat, ibunya terlihat bingung kenapa motornya tidak mau menyala. “Ada apa bu?”, tanya Felice yang penasaran. “Nak.., sepertinya kamu hari ini tidak bisa berangkat, motornya tidak mau menyala”, ucap ibunya. “APA!?, t-tapi aku sudah janji untuk pergi bersama teman-temanku”, jawab Felice yang tidak percaya. Felice segera melepas sepatunya dan pergi ke kamar. Ia sangat sedih dan mulai bersungut-sunggut, “Ah Tuhan! mengapa si harus begini, biasanya motornya bisa dipake kok!”  Mukanya makin cemburut, ia bahkan tidak mau berbicara pada ibunya. Akhirnya ia memutuskan untuk belajar daripada tidak ada kerjaan.  Tak lama, malam hari pun datang, Felice segera tidur.

Suara ayam berkokok membangunkan Felice dari tidurnya, ia segera bersiap-siap ke sekolah. Sesampai di sekolah, ia bertemu teman-temannya. Tentu saja, Felice merasa iri. Setelah itu, guru pun masuk dan menyapa murid. Tiba-tiba saja, guru itu mengadakan ulangan dadakan. Suasana sekelas yang dari hening menjadi ricuh. Felice teringat bahwa ia tidak bisa pergi sehingga Felice pun belajar. Felice lalu berpikir, bahwa Tuhan sengaja membuat motornya tidak bisa dipakai agar Felice dapat mengerjakan ulangan hari ini! (RN)

 

Doa hari ini:
T
erima kasih Tuhan atas kebaikan-Mu sepanjang hidup kami. Ampuni kami karena terkadang bersungut-sungut pada-Mu. Kami sadar, bahwa segala sesuatu yang terjadi itu karena kebaikan-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah memikirkan kebaikan Tuhan sepanjang hidupmu?
  2. Mengapa kita tidak boleh bersungut-sungut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59106″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful10agustus2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]