DIAN YANG TAK PADAM [RAKA JOYFUL]

10 Juni 2023 admin RAKA Joyful

DIAN YANG TAK PADAM [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9: 1-31

 

Rhema: Matius 7: 5

Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”

 

“Papa belikan Nina es krim!”, teriak seorang gadis kecil dengan manjanya. Dian membuang muka melihat kejadian itu. Dian merasa dadanya panas, ia ingat bagaimana beberapa waktu lalu ayahnya memarahi bahkan memukul ibunya. Dalam kondisi tidak sadar ayahnya merusak barang-barang yang ada di rumah.

Dan semenjak kejadian itu Dian tidak mau lagi bertemu dengan ayahnya bahkan sekedar untuk berbicara. Dian benci ayahnya, meski sebetulnya Dian tahu bahwa yang ia lakukan salah. Tiba-tiba hp-nya bergetar, ada pesan masuk lewat aplikasi WhatsApp. Dian menyimak kata demi kata, ibunya baru saja memberitahu jika ayahnya kecelakaan dan saat ini berada di rumah sakit. Ibu memintanya untuk segera datang ke rumah sakit. Sejujurnya ada sedikit rasa senang di hati Dian sebab seakan-akan ayahnya mendapatkan balasan atas sikap kasarnya kepada Dian dan ibunya. Tapi satu sisi Dian juga takut jika ayahnya kenapa-kenapa.

Tanpa bepikir lagi Dian langsung pergi ke rumah sakit. Benar bahwa ia kecewa pada ayahnya tapi Dian tahu bahwa Allah mengasihi anak-anak yang menghormati orangtuanya. Dian tahu bahwa Allah menginginkan semua untuk saling mengasihi. Dan saat ini Dian mau mengambil langkah iman untuk mengampuni ayahnya, agar Dian sendiri juga mengalami kemenangan, dibebaskan dari rasa kecewa dan marah pada ayahnya.

Sahabat, sama dengan Dian jika kita mau dipulihkan maka kita harus berani lebih dahulu untuk berubah. Yuk ambil langkah iman. (R2TAN)

 

Doa hari ini:
Bapa, ini kami di hadapan-Mu, kami mengakui setiap kelemahan kami. Bantu kami untuk sanggup mengatasi kelemahan kami. Kami mau dipulihkan agar hidup kami beroleh kemenangan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat masih menyimpan sakit hati, kecewa dan amarah? Maukah Sahabat melepaskan itu semua ?
  2. Apa yang dilakukan Saulus setelah ia bisa kembali melihat?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57998″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful10juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]