TUHAN DENGARKAN DOAKU [RAKA JOYFUL]

10 Mei 2023 admin RAKA Joyful

TUHAN DENGARKAN DOAKU [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yeremia 29:11-14

 

Rhema: Yeremia 29:12

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;

 

Sahabat, banyak orang Kristen tahu bahwa berdoa itu penting, tapi sedikit orang yang berdoa dengan sepenuh hati. Kebanyakkan orang berdoa ketika butuh pertolongan Tuhan saja, atau pada saat mengalami kesusahan. Padahal tahukah Sahabat, doa adalah bukti ketergantungan kita kepada Tuhan untuk menjalani hidup yang penuh tantangan dan pergumulan. Doa adalah nafas orang percaya, doa merupakan cara untuk membangun hubungan kita dengan Tuhan. Doa bukan sekedar meminta apa yang kita mau kepada Tuhan, tapi lebih dari itu, yaitu bagaimana kita mengerti dan memahami apa yang Tuhan mau, sehingga dalam doa-doa tersebut kita tidak memaksa Tuhan mengikuti kemauan kita, tetapi kita belajar mengikuti kehendak Tuhan.

Nah agar doa Sahabat dapat didengar dan dijawab oleh Tuhan, salah satunya adalah dengan berdoa sepenuh hati. Contoh seperti Elia, ia adalah manusia biasa sama seperti kita Sahabat, namun ketika ia berdoa dengan sepenuh hati, berdoa dengan  bersungguh-sungguh supaya hujan jangan turun, maka hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun enam bulan. Lalu kemudian ia berdoa lagi dengan sepenuh hati, maka langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya (Yakobus 5:17-18).

Luar biasa ya Sahabat kuasa dari doa yang sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Kita bisa belajar mulai hari ini berdoalah dengan sungguh-sungguh, maka percayalah Tuhan mendengarkan bahkan menjawab doa-doa kita. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajarkan setiap kami untuk menjadi anak-anak yang suka berdoa, dalam keadaan baik maupun dalam keadaan kurang baik. Kami mau tetap berdoa dengan sepenuh hati, maka kami percaya doa kami didengar dan dijawab oleh Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 40

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat berdoa dengan sepenuh hati/bersungguh-sungguh kepada Tuhan?
  2. Percayakah Sahabat, bahwa doa-doa Sahabat didengar dan segera dijawab oleh Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57386″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful10mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]