KITAB TAURAT DITEMUKAN [RAKA JOYFUL]

10 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

KITAB TAURAT DITEMUKAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 2 Raja-Raja 8-14

 

Rhema: 2 Raja-raja 22:8

Berkatalah imam besar Hilkia, kepada Safan, panitera itu: “Telah kutemukan kitab Taurat itu di rumah TUHAN!” Lalu Hilkia memberikan kitab itu kepada Safan, dan Safan terus membacanya.

Dulu kala, sekitar 600 tahun sebelum Tuhan Yesus lahir, orang Yehuda kehilangan firman Tuhan. Mereka tidak memiliki pedoman untuk diikuti, sehingga mereka melakukan apa yang jahat di mata Tuhan. Tetapi kemudian firman Allah ditemukan kembali pada zaman pemerintahan raja Yosia. Raja Yosia berumur 8 tahun saat menjadi raja. Ia menyerahkan sejumlah uang untuk memperbaiki rumah Tuhan. Saat itulah kitab Taurat ditemukan di rumah Tuhan. Kemudian raja Yosia meminta petunjuk Tuhan.

Sahabat Fligo, kalian tentunya pernah berlibur ke tempat wisata bukan? Nah, pergi berlibur memang sangat menyenangkan. Apalagi ke tempat liburan yang sebelumnya belum pernah kita kunjungi. Namun terkadang kebanyakan kita selalu menggunakan penunjuk arah  atau panduan melalui Google map atau aplikasi sejenisnya untuk membantu kita menemukan tempat tujuan wisata tersebut agar perjalanan kita tersesat.

Sama seperti kita perlu mengikuti petunjuk Google map untuk mencapai tempat liburan kita, begitupun dalam hidup kita sebagai anak-anak Allah, kita perlu mengikuti petunjuk Alkitab untuk menjalani kehidupan. Karena Alkitab adalah buku panduan atau pedoman hidup kita. Alkitab adalah cahaya yang menuntun hidup kita. Sahabat Fligo, berita baiknya ialah kita boleh memiliki dan membaca serta merenungkan Alkitab yang adalah firman Tuhan dengan mudah saat ini. Jadi selalu baca Alkitab setiap hari ya sebagai pedoman hidup kita. (AK)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau sungguh baik dalam kehidupan kami. Kami mau belajar taat membaca firman Tuhan setiap hari sebagai pedoman dalam kehidupan kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 10

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa nama raja yang menemukan kembali kitab Taurat pada masa pemerintahannya?
  2. Pernahkah Sahabat tersesat menggunakan petunjuk arah ketika hendak pergi ke suatu tempat? Ceritakan secara singkat pengalaman tersebut!
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60187″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful10oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]