YUSUF SUAMI MARIA [RAKA JOYFUL]

11 Desember 2023 admin RAKA Joyful

YUSUF SUAMI MARIA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 1: 18-21

 

Rhema: Matius 1: 18
Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Shalom Sahabat Fligo, pasti sudah pada tahu ya siapa itu Yusuf dan Maria. Benar sekali, itu adalah papa dan mamanya Tuhan Yesus waktu ada di dunia. Namun awalnya Yusuf mengalami masa yang berat Sahabat, karena dia mendengar kabar bahwa Maria istrinya itu telah mengandung, dalam Matius 1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

Tapi di ayat ke 20, malaikat Tuhan menampakkan diri kepada Yusuf, dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.” Setelah bangun tidur, Yusuf taat dan melakukan seperti yang diperintahkan Tuhan.

Wah, Yusuf ini sangat baik ya Sahabat, tidak hanya tulus hatinya, tapi juga taat. Karakter yang baik inilah yang membuat Tuhan memilih Yusuf menjadi suami Maria sekaligus papanya bayi Yesus, ini merupakan berkat terbesar dalam hidup Yusuf, Sahabat. Sahabat tahu arti tulus hati? Orang tulus hati adalah orang yang bersih hati, jujur, setia, tidak serong, sungguh-sungguh, tidak berpura-pura. Nah Tuhan suka jika kita tulus hati, taat kepada perintah Tuhan, maka sama seperti Yusuf, anak-anak yang seperti inilah yang akan diberkati oleh Tuhan. (V)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, biarlah setiap karakter kami yang tidak baik, Tuhan hancurkan, diganti menjadi anak-anak Tuhan yang taat dan tulus hati. Terima kasih Tuhan Yesus. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Tuhan memilih Yusuf menjadi suami Maria?
  2. Sudahkah Sahabat memiliki hati yang tulus dan taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”61161″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful11desember2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]