CUKUP DENGAN PERKATAAN SAJA [RAKA JOYFUL]

11 Januari 2023 admin RAKA Joyful

CUKUP DENGAN PERKATAAN SAJA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kisah Para Rasul 3:1-10

 

Rhema: Amsal 18:21

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

 

Petrus, seorang murid yang menyangkal Yesus melalui perkataannya. Setelah menerima Roh Kudus, ia menjadi pribadi yang berbeda dan berkuasa, bahkan melalui perkataannya banyak orang yang bertobat. Bukan hanya itu, dengan kata-kata yang keluar dari mulutnya ia menyembuhkan orang sakit. Salah satunya orang lumpuh pada bacaan kita hari ini. Petrus tidak perlu melakukan apa pun pada orang lumpuh itu, ia hanya menatap orang itu dan mengeluarkan kata-kata profetik yang penuh kuasa “Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!” lalu si lumpuh itu sembuh. Hebatkan? Cukup berkata-kata saja dan seketika mujizat terjadi!

Sahabat Fligo, ketika Roh Kudus ada dalam kita maka kita berkuasa, termasuk perkataan yang keluar dari mulut kita. Perkataan kita bisa membunuh dan bisa membangkitkan, bisa mengutuk atau memberkati. Makanya kita harus hati-hati dengan perkataan kita. Jangan asal ceplas ceplos ya Sahabat Fligo. Jadilah seperti Petrus yang tidak lagi mengeluarkan kata-kata yang sia-sia tapi perkataan yang bisa membuat mujizat.

Setiap hari kita memperkatakan segala sesuatu yang sesuai firman Tuhan, maka mujizat-mujizat terjadi dalam hidup kita! Katakan “aku diberkati, aku sehat, aku pintar, aku berharga di mata-Nya Tuhan, aku pasti lulus…” Dan itulah yang akan terjadi dalam hidup kita. (YM)

Doa hari ini:
Bapa, kiranya segala yang negatif tidak ada dalam mulutku tapi perkataan-perkataan profetik yang penuh kuasa dan membawa mujizat. Aku mau katakan hari ini, dalam nama Yesus aku diberkati, aku berkuasa, aku sehat, aku pintar, dan aku berhasil. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 122

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara Petrus menyembuhkan orang lumpuh?
  2. Seperti apa perkataan kita selama ini? Sudahkah kita mengeluarkan kata-kata yang berkuasa dan memberkati?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54699″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful11januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]