SETIA DAN PERCAYA [RAKA JOYFUL]

11 Juli 2023 admin RAKA Joyful

SETIA DAN PERCAYA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Daniel 3:10-30

 

Rhema: Daniel 3:28a

Berkatalah Nebukadnezar: “Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya,

Sahabat Fligo, masih ingatkah dengan kisah Sadrakh, Mesakh dan Abednego? Mereka adalah orang Yahudi yang ditawan di wilayah Babel. Saat itu raja Nebukadnezar membangun sebuah patung emas dan menyuruh semua kepala daerah untuk menghadiri perayaan patung yang sudah raja Nebukadnezar dirikan. Dan seorang  tentara menyampaikan perintah raja Nebukadnezar bahwa jika terdengar bunyi sangkakala, kecapi, rebab, gambus, serdam dan berbagai macam bunyi-bunyian mereka harus menyembah patung emas yang didirikan oleh raja Nebukadnezar, dan siapa yang tidak sujud akan dimasukkan ke dalam perapian yang menyala-nyala.

Pada saat semua alat musik berbunyi, ada tiga orang yang tidak ikut menyembah patung emas itu. Mereka adalah Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Lalu mereka dimasukkan dalam perapian yang menyala. Ketika Sadrakh, Mesakh dan Abednego dimasukkan ke dalam perapian raja Nebukadnezar melihat bahwa ada empat orang di dalam perapian, mereka tidak terbakar sama sekali dan bau bakar pun tidak ada pada mereka. Dan pada saat itu raja Nebukadnezar berkata, “Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya, dan melanggar titah raja, dan yang menyerahkan tubuh mereka, karena mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun kecuali Allah mereka. Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego diberikan kedudukan tinggi di wilayah Babel. Sahabat Fligo dalam kisah Sadrakh, Mesakh dan Abednego kita belajar untuk setia dan percaya kepada Tuhan. (DV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, mampukan aku untuk selalu  setia dan percaya kepada Tuhan apapun keadaanku saat ini, aku percaya ya Tuhan Engkau akan selalu menolong aku dan Engkau akan selalu menyertai aku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 36

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa nama tokoh yang masuk kedalam perapian yang menyala-nyala?
  2. Mengapa Sadrakh, Mesakh, dan Abednego tidak mau menyembah patung emas yang didirikan raja Nebukadnezar?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58695″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful11juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]