BERTOBAT [RAKA JOYFUL]

11 Juni 2023 admin RAKA Joyful

BERTOBAT [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9 : 1-18

Rhema: Kisah Para Rasul 9 : 17

Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: “Saulus, saudaraku , Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.

 

 

Christa beragama Kristen namun meragukan keberadaan Tuhan. Pergaulannya buruk di sekolah, begitu juga di rumahnya. Kedua orang tuanya selalu bertengkar dan tidak memedulikan Christa. Christa memiliki hobi bermain skateboard. Suatu hari, Christa bermain skateboard bersama teman-temannya. Disaat ia mencoba sebuah trik, kakinya terkilir, rasanya sakit sekali.            Ternyata, Christa mengalami retak yang membuatnya tak berhenti merintih kesakitan. Teman-temannya tidak ada yang menolongnya dan membiarkannya. Tetapi, ada satu orang yang menelpon ambulans. Christa segera dibawa ke rumah sakit terdekat dan diperiksa. Singkat cerita, dokter memberi tahu kedua orang tuanya, Christa tak dapat berjalan tanpa alat batuan. Christa merasa ini semua tidak adil, ia membenci Tuhan akan kejadian yang menimpanya.

Disaat Christa tertidur, ia memiliki mimpi di mana ia terbaring di suatu tempat. Ia mencoba untuk berjalan namun rasanya sakit sekali. Christa meminta tolong sampai ada suatu sosok datang dan menyuruhnya berjalan. Christa pun terbangun dan merasa mimpi itu menyuruhnya berjalan. Tanpa pikir panjang, Christa mencoba. Dan, oh! Betapa terkejutnya ia dengan kedua orang tuanya. Christa dapat berjalan tanpa merasakan sakit. Setelah diperiksa oleh dokter, Christa sembuh total. Mereka merasa ini mujizat. Dan pada hari itulah, mereka tidak lagi hidup di dalam kesalahan mereka dan menerima Tuhan sebagai Juruselamat. (RN)

 

Doa hari ini:
Bapa kami di surga, terima kasih untuk segala kebaikan-Mu. Ya Bapa, kami sadar akan setiap kesalahan kami. Tuntun kami untuk kembali pada jalan-Mu dan ampunilah kami ya Bapa. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana caranya agar kita dapat kembali di jalan yang benar?
  2. Mengapa kita harus bertobat daan menerima Tuhan Yesus sebagai Sang Juruselamat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57999″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful11juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]