DIPILIH UNTUK JANJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

12 Desember 2023 admin RAKA Joyful

DIPILIH UNTUK JANJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Matius 1: 22-24

 

Rhema: Matius 1:24
Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,

 

Sheina terpilih menjadi ketua kelas berdasarkan suara terbanyak di kelasnya. Secara fisik sepertinya Sheina tidak pantas jadi ketua kelas, karena perawakannya yang kecil dan pemalu. Sheina pesimis pada awalnya, apakah ia sanggup menjadi ketua kelas yang baik. tapi seiring bertambahnya waktu, sifat kepemimpinan Sheina pun muncul. Ia bisa menjadi ketua kelas yang baik dan bertanggung jawab.

Sahabat Fligo, masih ingatkah kalian dengan cerita kelahiran Tuhan Yesus? Siapa nama ayah dan ibu Yesus yang dipilih untuk menggenapi rencana Tuhan? Ya, betul sekali, Maria dan Yusuf. Yusuf pada awalnya tidak mau mengambil Maria sebagai istrinya karena ia sudah mengandung (hamil) padahal mereka belum menjadi suami istri. Namun Yusuf adalah seorang yang tulus hati, ia tidak ingin mencemarkan Maria sehingga ia mempertimbangkan untuk menceraikan Maria secara diam-diam.

Saat ia bermaksud untuk menceraikan Maria, tiba-tiba seorang Malaikat Tuhan menjumpainya dalam mimpi dan menasehati Yusuf agar tetap mengambil Maria sebagai istrinya karena anak yang dikandung Maria adalah dari Roh Kudus dan Yusuf harus menamainya Yesus karena Maria dipilih Tuhan untuk menggenapi apa yang telah Tuhan katakan melalui nabi, bahwa seorang perawan akan melahirkan seorang anak laki-laki. Yusuf pun taat dan berbuat seperti yang diperintahkan Malaikat Tuhan kepadanya dengan mengambil Maria sebagai istrinya. Yuk belajar taat seperti Sheina dan Yusuf. (AK)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih sudah lahir ke dunia dan menjadi Tuhan serta Juruselamat kami. Kami mau belajar selalu mentaati firman-Mu, mengucap syukur dan mengandalkan Engkau dalam segenap hidupku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa nama ibu dan ayah Tuhan Yesus?
  2. Apa yang dilakukan ayah Tuhan Yesus setelah Malaikat Tuhan menjumpainya di dalam mimpi?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”61162″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful12desember2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]